Pencarian Nelayan Leho oleh Satpolairud Polres Karimun yang Hilang Kontak

Pencarian Nelayan Leho oleh Satpolairud Polres Karimun yang Hilang Kontak

KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Pencarian nelayan Leho Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun oleh Satuan Polisi Air dan Udara Satpolairud yang hilang kontak di sekitaran perairan Karimun Anak pada Rabu 06/10/2021 berhasil ditemukan.

Yaspandi salah seorang nelayan Leho Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Rabu 07/10/2021 akibatkan oleh adanya kerusakan pada bagian mesin kapal yang di gunakan.

Sat Polair Polres Karimun Laksankan Patroli Dialogis Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau Karimun.

Konfirmasi tertulis yang diperoleh Kamis 07/10/2021 Satpolairud Polres Karimun menyampaikan, pada Rabu 06/10/2021 sekira pukul 19.00 Wib, Piket Satpolairud Polres Karimun menerima laporan dari Hendra ketua kelompok nelayan KUB Lumba-Lumba Jaya terkait adanya anggota nelayan yang berangkat melaut pada pukul 09.30 Wib menuju laut Karimun untuk mencari ikan.

Anak namun belum kembali karena kehilangan kontak dan belum kembali sampai pada pukul 18.30 Wib, dikarenakan kapal yang di nahkodai Yaspandi mengalami kerukan mesin.

Mengenai kerusakan mesin pada kapal di ketahui setelah Yaspandi sempat konta atau menghubungi istrinya melalui telepon selulernya, bahwa kapal miliknya mengalami kerusakan pada bagian mesin dan terapung ditengah laut perairan Karimun Anak.

Demikian Hendra ketua nelayan KUB Lumba-Lumba Jaya melaporkan kejadian yang dialami Yaspandi ke jajaran Piket Satpolairud Polres Karimun pada pukul 19.30 Wib.

Menanggapi hal tersebut pada Kamis 07/10/2021 Tim SAR dari Satpolairud Polres Karimun Melakukan pencarian menggunakan KP 1002 Patroli Polairud dan Kapal Ditpolairud Polda Kepri menuju hilangnya Korban Yaspandi.

Dan sekitar jam 10.00 Wib Tim SAR dari Satpolairud menemukan Yaspandi nelayan Leho yang kehilangan kontak tepat di perairan Line 1 Indonesia.

Yaspandi ditemukan dalam keadaan lego jangkar dan kondisi mesin kapal sedang mengalami kerusakan dan tidak berpungsi.

Penulis: (N.LBS).

Pemerintah Provinsi Kepri