PT Timah Wilayah Operasi Karimun Menyalurkan 25 Tabung Oksigen Bantuan ke Karimun

PT Timah Wilayah Operasi Karimun Menyalurkan 25 Tabung Oksigen Bantuan ke Karimun

KEPRIBETTER.COM, Karimun – PT Timah Wilayah Operasi Karimun menyalurkan 25 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik beserta regulator kepada Pemerintah Kabupaten Karimun sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19, 11/10/2021 .

Tabung oksigen diserahkan ke beberapa Puskesmas seperti Puskesmas Kecamatan Tebing, Puskesmas Pongkar, Puskesmas Kecamatan Kundur Barat, Puskesmas Kecamatan Kundur, serta Kecamatan Kundur Utara. Masing-masing Puskesmas akan mendapatkan lima tabung oksigen beserta regulatornya.

Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah terus konsisten menangani pandemi Covid-19 di seluruh wilayah operasional perusahaan dengan bersinergi dengan berbagai pihak.

Bantuan tabung oksigen dan regulator ini merupakan komitmen PT Timah Tbk dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi Covid-19,” papar Anggi.

Menyebutkan, bantuan oksigen ini merupakan cepat perusahaan atas meningkatnya kebutuhan oksigen untuk penanganan Covid-19.

Adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan oksigen yang sempat mengalami kendala beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rahmadi mengatakan, tabung oksigen ini dibutuhkan setiap puskesmas untuk membantu pasien Covid-19

Memang kasus Covid-19 memang sudah namun kebutuhan oksigen tetap tinggi. Pasalnya, tidak hanya pasien Covid-19 yang memerlukan oksigen ini.

Oksigen ini sudah pasti sangat dibutuhkan tiap Puskesmas dan rata rata perhari bisa dua tabung habis.

Covid-19 di Karimun sudah menurun akan tetapi kebutuhan oxygen juga masih tinggi. Oksigen dibutuhkan oleh semua pasien bukan hanya yang terpapar Covid-19.

Ia mengapresiasi PT Timah atas partisipasi dan dukungan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Karimun menangani Pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan ekonomi.

Mòendapatkan bantuan dari PT Timah berupa tabung oksigen beserta regulator, ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu dan ekonomi bisa segera pulih.

Rahmadi menyebutkan, PT Timah sejak awal telah membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 seperti membantu disinfektan, Baju APD, pembagian masker baik melalui posko covid-19 maupun turun langsung ke masyarakat dan bantuan bantuan lainnya yang membantu untuk pengendalian Covid-19.

PT Timah Tbk juga sering melakukan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat covid-19,
tentu itu juga membantu pemerintah juga.

Saya sampaikan terimakasih serta apresiasi kepada PT Timah, melalui CSR telah membantu Pemkab Karimun dalam menangani pandemi Covid-19 baik ekonomi sosial serta kesehatan.

Bantuan yang diberikan oleh PT Timah tentu ini sangat membantu kami dalam menangani pasien yang membutuhkan oksigen, dimana kita tahu kadang di Puskesmas stok oksigen juga belum mencukupi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Mudah-mudahan dengan bantuan ini, untuk orang yang terpapar dapat segera tertangani dimana covid-19 menyerang pernafasan dengan harapan pasien segera tertolong.

Kendati Covid-19 sudah melandai, dirinya mengimbau masyarakat tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini di Kabupaten Karimun sudah zona hijau, namun kita tetap perlu waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Penulis(Fernando).

Pemerintah Provinsi Kepri