Sekdakab Karimun Buka Rakerda PABDESI Periode 2021-2026

Sekdakab Karimun Buka Rakerda PABDESI Periode 2021-2026

KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun, Muhammad Firmansyah membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PABDESI Kabupaten Karimun masa kerja 2021-2026.

Rakerda PABDESI yang mengusung tema Good Governance Desa Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmnasyah berpesan, supaya BPD yang tergabung dalam PABDESI ini untuk membudayakan masyarakat dan menggali potensi yang ada di desa, sehingga keinginan menjadi Desa mandiri dapat.

“Manfaat kegiatan ini dengan sebaik mungkin, kalau tidak tau tanyakan nagi rekan rekan sehingga informasi dan pelajaran yang di dapat nantinya, bisa mempermudah pekerjaan di nantinya, sehingga good govermance desa yang kita inginkan dapat tercapai,” ujar Muhammad Firmansyah, Kamis (14/10/2021).

Firmansyah mengatakan, meskipun terbilang baru, PABDESI Kabupaten Karimun sudah cukup baik dalam menjalankan tugasnya, tinggal peranannya dalam rangka bagaimana peran dan fungsi DPD dalam penyelenggaran Desa.

Meskipun terbilang baru peranan PABDESI Kabupaten Karimun sudah cukup baik,” ujar Firmnsyah.

Sementara itu, Ketua PABDESI Kabupaten Karimun Ari Supriadi Nurfaizal SE mengatakan, Rakerda PABDESI tersebut di laksanakan dalam rangka untuk menyusun program kerja selama periode 2021-2026 mendatang.

Dengan target potensi yang ada di desa di maksimalkan menjadi produk hukum desa untuk menggenjot ekonomi desa menjadi pendapatan.

Rakerda ini dapat menyusun program kerja dan dapat mengoptimalkan potensi yang ada di desa menjadi produk hukum.

“Desa mempunyai produk hukum desa untuk menekan ekonomi menjadi pendapatan hasil desa,” ujar Ketua PABDESI Ari Supriadi.

Lanjut Ari Supriadi, juga sebagai ajang silaturahmi, wadah edukasi dan koordinasi supaya Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan regulasi.

Penulis: N. Lbs

Pemerintah Provinsi Kepri