Pembukaan Dendy Sky View di Area Waduk Wonorejo Tulungagung, Membawa Manfaat Untuk Ekonomi Kerakyatan di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

Pembukaan Dendy Sky View di Area Waduk Wonorejo Tulungagung, Membawa Manfaat Untuk Ekonomi Kerakyatan di Tengah Krisis Pandemi Covid-19

KEPRIBETTER.COM, Tulungagung – Pada saat ini cafe atau restoran dengan konsep terbuka memang sedang trend, biasanya dikombinasikan dengan nuansa alam yang asri dan spot foto yang instagramable. 

Salah Satu yang baru-baru ini di resmikan adalah Dendy Sky View merupakan cafe terbaru yang ada di daerah Tulungagung Jawa Timur. Tak hanya sekedar tempat nongkrong saja, tempat ini juga menyajikan spot yang menakjubkan seperti bangunan yang instagenic sehingga sangat cocok dijadikan untuk hunting foto. Dan yang paling istimewa yaitu kita bisa menikmati view waduk atau bendungan wonorejo yang begitu indah. Disekitar lokasi juga terdapat pepohonan hijau menjulang tinggi.

Dendi sky view yang berada di jln raya waduk wonorejo bantengan,mulyosari,pagerwojo, kabupaten tulungagung, kini sudah menjadi tujuan faforit para pengunjung dari berbagai wilayah khususnya Tulungagung.

Tidak hanya itu saat di konfirmasi awakmedia kepada salah seorang manager cafe menuturkan bahwa dengan adanya cafe n resto dendy sky view selain menambah populer wisata waduk wonorejo yang saat pandemi mulai sepi hingga saat ini kembali hidup dengan di bukanya dendi sky view, manfaat lainnya adalah berefek dari segi ekonomi kerakyatan dengan adanya dendi sky view bisa menambah pemasukan untuk warga sekitar karena area parkir yang di kelola oleh warga tentunya sangat menguntungkan bagi ekonomi warga sekitar.

“Selain itu manager cafe tersebut menuturkan kalau saat cafe di buka tanah tanah warga jadi naik 120% yang dulunya perkapling harga di tafsir 140juta sebelum di buka cafe dan setelah adanya cafe  dendi sky view tanah warga di sekitar cafe naik jadi 280jutanan perkapling yang tentunya sangat fantastis dan efek positiv bagi warga dari segi ekonomi kerakyatan, Belum lagy 90% dari manajemen dan karyawan cafe yang jumlahnya ratusan yang di dominasi oleh putra daerah sendiri membuka peluang besar untuk segi lapangan pekerjaan bagi warga sekitar sehingga menyerap pengangguran di tempat tersebut.

Oleh karena itu pentingnya pihak pihak terkait kususnya dinas pariwisata serta aparat desa serta kecamatan setempat bisa menimbang dan melihat sisi positiv dengan di bukanya cafe dendi sky view dan bukan hanya di lihat sebagai cafe untuk nongkrong dan liburan saja akan tetapi suport dan dukungan kepada manajemen supaya bisa lebih baik dalam menfasilitasi warga dan pihak pengelola agak lebih banyak pengunjung yang tertarik untuk datang dan menikmati keindahan alam serta menu menu di cafe yang di sajikan.

Sebelum diketahui, aturan jam buka kafe-restoran di buka setiap hari dari jam8 pagy hingga pukul 20.00 malam sesuai aturan.

Kafe juga ad yang bangunan dua lantai  dipenuhi pengunjung, baik di lantai satu maupun lantai dua sehingga semakin menarik. Dan jangan lupa saat antrian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan cuci tangan,pake masker, jaga jarak, Apabila lupa membawa masker bisa di beli di area pintu masuk sebelun memesan menu.

Reporter : Solihudin Yunus

Pemerintah Provinsi Kepri