Pilkada 2024: Ini Salah Satu Sosok Pemimpin Kedepan Yang Dirindukan Masyarakat Kabupaten Lingga

Pilkada 2024: Ini Salah Satu Sosok Pemimpin Kedepan Yang Dirindukan Masyarakat Kabupaten Lingga

KEPRIBETTER.COM, Lingga – Jelang masa perayaan pesta Demokrasi pemilihan tampuk kepimpinan disuatu wilayah/daerah (Pilkada) yang rencananya akan diselenggarakan pada 2024 mendatang. Ternyata ini sosok pigur Publik yang diharapkan masyarakat untuk menjadi orang nomor-1 (Bupati) di Kabupaten Lingga ke depan.

Dari hasil pantauan awak media dibeberapa desa dan kecamatan. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda termasuk juga dalam hal ini tokoh-tokoh politik.

“Ternyata sangat merindukan sesosok kepemimpinan politisi senior yang berjiwa kepemimpinan seperti Kamaruddin Ali dengan panggilan Wakden untuk menjadi sebagai orang No-1 di Kabupaten Lingga. Hal tersebut dipaparkan beberapa Kades di Kabupaten Lingga yang enggan namanya di lampirkan dalam rilis pemberitaan. 

Pernyataan sikap dan dukungan tersebut juga disampaikan masyarakat terutama bagi masyarakat Desa yang dimekarkan, dan kini menjadi Desa Defenitif pada masa beliau menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga. 

“Salah satu pembuktian kerja nyatanya adalah Desa kami ini, dari hasil di masa kepemimpinan beliau lah menjadi Desa Defenitif. Dan untuk itu saya secara pribadi sudah siap untuk mendukung bapak Kamarudin Ali mencalonkan diri sebagai Bupati lingga periode 2024-2029 mendatang,” ucapnya.

Selanjutnya di Kecamatan yang berbeda, dan beberapa tokoh perangkat Desa setempat juga menyampaikan, sosok tokoh politisi senior seperti Wakden inilah yang sangat di rindukan olah masyarakat. 

“Besar harapan kita pada pesta Demokrasi Pilkada 2024 nanti, Sosok pigur publik Wakden ambil andil dan muncul mencalonkan diri sebagai Bupati lingga nantinya, agar bisa berbuat seperti dimasa beliau menjabat sebagai Ketua DPRD kabupaten lingga periode 2014-2019, yang mana mampu memperjuangkan pemekaran wilayah Desa yang kini menjadi Desa Defenitif, ” tutupnya.

Menanggapi pernyataan dan dorongan yang disampaikan masyarakat tersebut Saat dikonfirmasi, Ketua komisi I DPRD Provinsi Kepri yaitu bapak Kamarudin Ali mengatakan.

“Saya sangat mengapresiasi aspirasi yang dijabarkan masyarakat tersebut, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengambil sikap dini untuk mendukung saya maju di Pilkada 2024 nanti sebagai Bupati lingga sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ujar Wakden, Senin 01/11/2021.

Masih kata politisi senior yang sudah malang-melintang di Dunia Politik selama 6 periode sebagai anggota DPRD. Untuk mencalonkan diri sebagai Bupati lingga periode 2024-2029 mendatang, Tentunya saya harus mengambil sikap.

“Terkait dorongan dari beberapa tokoh masyarakat lingga termasuk Kecamatan yang ada di Dabo Singkep, di Kecamatan Senayang dan Lingga yang memberikan dukungan penuh dengan pernyataan sikap tersebut. Berharap agar saya mencalonkan diri sebagai Bupati lingga, Ini sangat menjadi suatu kehormatan untuk saya bernesar hati,” ucap pria politisi partai Golkar tersebut.

“Dan Insa allah kata (Wakden-red) dalam waktu dekat ini, saya akan turun ke Lingga untuk menemui beberapa tokoh tersebut, terkait atas permintaan masyarakat yang sudah menyatakan sikap demi perubahan Kabupaten lingga kedepannya,” tutupnya.

(Taufik)

Pemerintah Provinsi Kepri