Peringati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional, PGRI Adakan Pelatihan Guru di Kabupaten Karimun

Peringati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional, PGRI Adakan Pelatihan Guru di Kabupaten Karimun

Memperingati hari guru di Karimun, Kamis (04/11/2021) (Foto/Fernando/kepribetter.com)

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Dalam memperingati Hari ulang tahun PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021 se Karimun.

Persatuan Guru se Indonesia Kabupaten Karimun mengadakan pelatihan pembelajaran bagi guru TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan SLB Se Kabupaten Karimun ini.

Yang dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 9 November dan membawah tema Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju, dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafig mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut, dia berharap pelatihan yang dilaksanakan secara daring maupun langsung.

Dapat menambah wawasan, meningkatkan kompetensi serta siap produktivitas para guru untuk menghadapi pembelajaran pembelajaran di abad 21 yang menggunakan teknologi.

Selamat mengikuti pelatihan bagi bapak dan ibu guru baik yang secara langsung maupun daring.

Mudah-mudahan pelatihan ini dapat menambah wawasan bapak ibu guru guru dalam menghadapi tantangan pembelajaran di abad 21 ini.

04/11/2021 di Gedung PGRI Jalan Paya Cincin Sungai Bati Kelurhan Pamak, Kecamatan Tebing.

Ketua PGRI Kabupaten Karimun Muhammad Khudri S.S,S.Pd.SD mengatakan, tujuan di laksanakannya kegiatan pelatihan tersebut, adalah untuk meningkatkan kompetensi guru.

Mengembalikan semangat mengajar dan meningkatkan aktipitas untuk menjawab tantangan pembelajaran di abad 21 ini.

Ikuti sekitar 1000 orang guru dengan sistem pelatihan di bagi dalam dua bagian secara daring melalui ruang meting dengan narasumber berasal dari Dinas Pendidikan dan Pengawas Sekolah.

Pelatihan ini di harapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, khususnya dalam pembelajaran serta dapat membuat semangat mengajar dan meningkatnya produktivitas para guru.

Pembelajaran bagi guru, PGRI Kabupaten Karimun dari tanggal 12 hingga 14 November juga akan melakukan kegiatan PORSENI, serta melakukan upacara perigati Hari Guru Nasional dan resepsi di Gedung Nilam Sari pada tanggal 25 November.

Penulis (Fernando).

Pemerintah Provinsi Kepri