Tak Ada Lagi Istilah Sulit Karena Bea Cukai Batam Asistensi dan Permudah Barang Kiriman Internasional

Tak Ada Lagi Istilah Sulit Karena Bea Cukai Batam Asistensi dan Permudah Barang Kiriman Internasional

Bea Cukai Batam berikan bimbingan dan asistensi pada PT. Duta Niaga Logistik, Kamis (18/11/21). Foto: Dok Humas BC Batam

KEPRIBETTER.COM, BATAM – Bea Cukai Batam berikan bimbingan dan asistensi pada PT. Duta Niaga Logistik (DNL). Bimbingan dan asistensi yang dilakukan Bea Cukai Batam dilakukan dalam upaya mempermudah proses bisnis barang kiriman internasional dari Kota Batam tujuan luar negeri.

PT. DNL, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa barang kiriman, akan melakukan ekspansi pada bisnis mereka untuk dapat mengekspor barang kiriman dari Kota Batam tujuan luar negeri melalui Jakarta. Dalam diskusi yang diwakili oleh Zulfikar Islami, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan Bea Cukai Batam, dan Nanang Suko Sadono, Kepala Seksi Pabean dan Cukai I Bea Cukai Batam, pihak PT. DNL menyampaikan kendala dalam proses bisnis barang kiriman internasional. 

PT. DNL membutuhkan solusi dari kendala mereka, karena kesulitan bagaimana cara memisahkan barang kiriman yang akan diekspor ke luar negeri, dengan barang kiriman yang akan dipakai di dalam negeri. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap ekonomi yang dilakukan oleh Bea Cukai Batam, Bea Cukai Batam memberikan solusi-solusi atas kendala yang dialami oleh PT. DNL. Pengawasan barang kiriman yang akan diekspor ke luar negeri dengan barang kiriman yang akan dipakai di dalam negeri, sepenuhnya dilakukan oleh Bea Cukai. 

“Teman-teman dari DNL tidak perlu khawatir, untuk pengawasan barang kiriman sepenuhnya dilakukan oleh Bea Cukai. Kesulitan dalam pengawasan barang kiriman, teman-teman dari pihak DNL hanya perlu menyerahkan pada Bea Cukai,” Pungkas Zulfikar Islami.

Bea Cukai Batam terus memberikan bimbingan dan asistensi untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Bea Cukai Batam berupaya memberikan solusi atas kendala-kendala yang dialami oleh pengguna jasa.

Pemerintah Provinsi Kepri