Pelatihan Berbasis 3 in 1 Sektor Pengelasan Bintan Cakrawala Resmi Ditutup

Pelatihan Berbasis 3 in 1 Sektor Pengelasan Bintan Cakrawala Resmi Ditutup

Penutupan pelatihan kerja di Wisma BIIE Bintan, Jumat (10/12/21). Foto: Dok Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, BINTAN – Rombongan kementerian koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia  dan Plt Bupati Bintan yang diwakili  Asisten 3 Administrasi Umum Setda Kabupaten Bintan, menutup program pelatihan berbasis 3-in 1 Sektor Pengelasan. Lembaga Pelatihan Kerja. (LPK) Bintan Cakrawala, bertempat di wisma Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dikawasan Industri Lobam, Jum’at (10/12/2021) siang.

Program Pelatihan Berbasis 3 – In – 1 Sektor Pengelasan LPK Bintan Cakrawala ini dimulai sejak .empat bulan lalu, dan diikuti 100 orang peserta.

Aditia Laksamana GM PT. BIIE, menyampaikan hari ini adalàh yang berbahagia, dimana LPK Bintan Cakrawala pada 19 Oktober 2021, lalu diresmikan Gubernur Kepri telah berhasil meluluskan 100 welder bersertifikat.

“Teruslah belajar junjung tinggi etos kerja dengan baik,” harapnya kepada 100 lulusan welder bersertifikat.

Andi Yulianti Ramli, dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengatakan, diharapan kelulusan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Sementara itu sambutan Sunoto Mudiyantoro dari Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia berharap dari Pemda dapat mensupport para lulusan welder ini.

“Sertifikasi ini merupakan pengakuan bahwa oara lukusan sudah diakui kemampuannya dalam bidang welding,” jelasnya

Plt Bupati Bintan melalui Drh. Kartini menyampaikan  terimakasih kepada piham-pihak terkait yang sudah menyelenggarakan pelatihan ini

Program ini sudah meluluskan 100 orang tenaga welder bersertifikasi dari Badan Sertifikasi dan Profesionalisme Indonesia

“Kami berharap program ini masih terus dilaksanakan dan menghasilkan para welder profesional,” ujarnya

Usai penutupan Program Pelatihan Berbasis 3 – In – 1 Sektor Pengelasan LPK Bintan Cakrawala, tim rombongan meninjau lokasi tempat praktek (workshop) pengelasan yang masih berlokasi dikawasan Industri Lobam.

Redaksi

Pemerintah Provinsi Kepri