Terinovatif Kategori Daerah Perbatasan, Bintan Jadi Satu-satunya Penerima IGA Award se-Kepri

Terinovatif Kategori Daerah Perbatasan, Bintan Jadi Satu-satunya Penerima IGA Award se-Kepri

Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat diwawancarai awak media, Rabu (29/12/21). Foto: Diskominfo Bintan

KEPRIBETTER.COM, BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mengukir prestasi membanggakan karena berhasil masuk dalam tiga besar penerima Innovative Government Award kategori Daerah Perbatasan. Diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Rabu (29/12) melalui vicon, raihan ini diterima langsung oleh Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Dalam sambutannya, Tito berpesan kepada semua Kepala Daerah untuk terus mengembangkan daya inovasi yang berlandaskan kesejahteraan dan kemajuan. Baginya, latar belakang Kepala Daerah yang berbeda dan kemudian menjadi pemimpin yang mengambil kebijakan, tentu hasil lapangannya pun akan berbeda.

“Kepala Daerah harus menjadi strong leader. Ada tiga hal yang wajib dimiliki, harus punya power, konsep dan followers (staf internal, masyarakat eksternal)” tambahnya.

Bintan menduduki peringkat kedua se Indonesia sebagai yang terinovatif kategori Daerah Perbatasan. Pemerintah Daerah memang dituntut untuk melakukan inovasi dan melaporkannya kepada Pemerintah Pusat. Hal tersebut diamanatkan dalam Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Pasal 388 ayat (7) menyatakan bahwa “Kepala Daerah melaporkan inovasi daerah yang akan dilaksanakan kepada Menteri Dalam Negeri”.

Roby sendiri usai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja semua jajaran maupun stakeholder yang ada. Diakuinya bahwa ini semua merupakan hasil dari kebersamaan dan rasa tanggung jawab.

“Bangga kita tentunya. Tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua jajaran di Bintan yang telah mengerahkan tenaga maupun pikiran dalam mengembangkan serta memajukan daerah” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri