Event Bergengsi Offroad Bogor 4×4 Digelar di Hopeland Camp, Sajikan Trek Offroad

Event Bergengsi Offroad Bogor 4×4 Digelar di Hopeland Camp, Sajikan Trek Offroad

Event Offroad Bogor 4×4 yang terkenal menyajikan trek berat, menjadikan hambatan pemicu adrenalin yang menarik, Selasa (11/1). Foto: KEPRIBETTER.com


KEPRIBETTER COM, Bogor – Salah satu kegiatan Offroad yang ditunggu karena memiliki ciri khas tersendiri, Bogor 4×4 kembali digelar pada 13-15 Januari 2022 di Camp Hopeland, Gn, Salak, Bogor, Jawa Barat.
Event tahunan yang dikenal menyajikan trek offroad kelas premium ini, memiliki tingkat kesulitan di atas rata-rata. Hanya kendaraan spesifikasi khusus yang bisa mengikutinya.

“ Ciri khas Bogor 4×4 itu bukan sekedar memiliki mobil mahal, tapi keterampilan pengemudi dan Kerjasama tim yang erat. Kalau ego yang didahulukan, dijamin nyangkut di trek,” kata Andiman Nchex, sesepuh offroader Kota Bogor, kepada Mimbarpublik di Cijeruk, Jawa Barat, Selasa (11/01/22).


Menurut Andiman, trek di Hopeland ini sangat berbeda dengan event sebelumnya. “Ini mah bener-bener offroad di atas gunung, banyak kabut dan pemandangannya ajaib indahnya,” tuturnya.

Trek offroad terbagi dalam enam CR (country road). Tiga CR melindas di ketinggian 1000 mdpl, persis di kaki Gunung Salak dengan ciri kemiringan mulai dari 45 derajat hingga 60 derajat. Tidak ada tanah rata, dan melibas hutan yang tidak ada jalannya di area wisata Hopeland Camp. Tiga CR lagi lebih banyak ada games.


“Kontur tanah Hopeland memang eks perkebunan yang miring, namun sekarang menjadi destinasi wisata camping tertata baik dengan pemandangan alam yang indah pada malam hari city light. Cuaca juga sejuk dan mudah dicapai dari Jakarta karena ada akses tol langsung, sehingga tidak macet,” kata Hendrata Yudha, pengelola Hopeland Camp.

Sampai saat ini sudah ada 100 kendaraan yang mendaftarkan mengikuti event ini.

Pemerintah Provinsi Kepri