Kapolres Tanah Karo Bersama Polsek Jajaran Kembali Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Kapolres Tanah Karo Bersama Polsek Jajaran Kembali Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Kegiatan Vaksinasi Anak di tinjau Kapolres Tanah Karo bersama Jajaran, rabu (12/1/2022). foto: Hendri/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Karo – Demi mencapai target 70 % sesuai yang dikatakan Bupati Karo, Cory S Sebayang dihadapan Kapoldasu beberapa hari lalu, ” dalam dua minggu selesai laksanakan vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun “, maka Polres Tanah Karo melalui Polsek Jajaran kembali menggelar Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 Tahun. Seperti hari ini 12/01 dilakukan di Kecamatan Mardinding – Lau Baleng Bertempat di SDN Se- Kecamatan Mardingding dan SD se- Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo dan berkolaborasi dengan Jajaran TNI serta Pemkab Karo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, MH yang di Wakili Kasat Sabhara, AKP. Enda Tarigan, Kapolsek Mardingding, Iptu. Donal Tambunan, Danramil 09/LB, Kapten. Inf. J. Sembiring, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasek SDN se- Kecamatan Mardingding, Kepala Sekolah SD se- Kecamatan Laubaleng beserta pendamping /wali murid.Kasat Sabhara AKP Enda Tarigan mengatakan, bahwa Vaksinasi Merdeka Anak Polres Tanah Karo kali ini menargetkan 750 Dosis I vaksinasi Covid-19 Sinovac kepada siswa / siswi SD Mardingding dan SD Kecamatan Laubaleng.

“Semua dilaksanakan sesuai dengan prosedur mulai dari tahapan verifikasi, pemeriksaan kondisi kesehatan siswa/siswi dan terakhir dilakukan observasi selama 30 menit,” kata AKP Enda Tarigan .

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini pihak wali murid juga turut mendampingi yang dibantu dari pihak Kepolisian meyakinkan si anak agar mau disuntik Vaksin.

“Jadi kita bersama – sama dengan wali murid menghibur si anak agar mau untuk divaksin, karena tidak semua anak enggan untuk divaksin sehingga harus kita rayu,” jelas Tarigan. Kasat Sabhara ini berharap, Vaksinasi Merdeka anak ini dapat meningkatkan herd immunity, melindungi anak dari penyebaran wabah Virus Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai

Selain itu, juga untuk mempersiapkan menghadapi tahun ajaran baru dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen diwilayah Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Mardingding dan Kecamatan Laubaleng ” Ujarnya.

(Hendri Karo-karo)

Pemerintah Provinsi Kepri