Mampu Kumpulkan 200 Kantong Darah, Plt Bupati Bintan Beri Dukungan Kopdar Kepri

Mampu Kumpulkan 200 Kantong Darah, Plt Bupati Bintan Beri Dukungan Kopdar Kepri

Roby Kurniawan menerima kehadiran Kopdar (Komunitas Pendonor Darah) Kepri di Ruang Rapat Bapelitbang, Selasa (18/01) foto Humas Pemkab Bintan

KEPRIBETTER.COM, Bintan – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima kehadiran Kopdar (Komunitas Pendonor Darah) Kepri di Ruang Rapat Bapelitbang, Selasa (18/01) dalam rangka audiensi persiapan kegiatan donor darah di Bintan. Kopdar Kepri baru berjalan kurang lebih satu tahun, dalam tujuannya Kopdar Kepri ingin agar stok darah di Kepri khususnya bagi pasien di Bintan bisa selalu tersedia.

“Kami kalau memungkinkan tidak ingin lagi mendengar ada pasien yang membutuhkan darah dan kesulitan mendapatkan darah. Sedih kalau kita lihat bahkan baru semalam ada pasien yang harus membayar pendonor” Kata Ani Ketua Kopdar Kepri.

Hingga saat ini, Kopdar Kepri telah melakukan dua kegiatan besar dimana setiap kegiatan mampu mengumpulkan lebih dari 200 kantong darah. Kopdar Kepri ingin memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa donor darah memiliki beragam manfaat tidak hanya untuk orang lain namun bagi diri sendiri.

“Kegiatan kami yang ketiga rencananya di Gedung LAM Bintan. Kami juga ingin sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk anak-anak di usia produktif” tambahnya.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut baik niat mulai dari upaya yang ingin dilakukan ini. Dalam penyampaiannya Roby siap mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Bintan siap mendukung sesuai dengan kemampuan. Pada prinsipnya, tujuan mulia ini kami siap mendukung” kata Roby.

Di Bintan sendiri, khusus untuk RSUD Bintan menurut Kepala Dinas Kesehatan Bintan penggunaan darah setiap bulannya mencapai 50 hingga 60 kantor darah. Melalui kegiatan dan hajat baik ini, Roby berharap agar hasil akhirnya bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kepri