Kargo Baca Bhabinkamtibmas Polres Karimun

Kargo Baca Bhabinkamtibmas Polres Karimun

Kegiatan kargo baca Bhabinkamtibmas Polres Karimun, Sabtu (12/2). Foto: Fernando/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Karimun – Dalam rangka meningkatkan daya tarik anak-anak untuk membaca buku, Bhabinkamtibmas kelurahan Darussalam Polsek Meral BRIPKA Samson Tariganv melakukan kegiatan terobosan kreatif “Kargo Baca Bhabinkamtimas, Sabtu (12/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Meral AKP Erdinal, Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rijal dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab.

Karimun Bapak Chairnal , S.sos, M.si, berharap agar dapat menjalin kerja sama yang baik antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karimun dengan Polres Karimun dalam mengajak generasi muda untuk gemar membaca sejak dini.

“Kargo Baca Bhabinkamtimas ini salah satu terobosan kreatif Bhabinkamtibmas kelurahan Darussalam Polsek Meral Polres Karimun.

Dan yaitu sebuah sepeda yang dimodifikasi yang berisikan buku buku bacaan anak-anak, buku pelajaran, dongeng, cerita yang bertujuan untuk menarik minat baca di tempat tempat yang sulit dijangkau seperti gang mau pun perkampungan” ungkap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH.

Ada pun sasaran terobosan tersebut yaitu anak-anak Sekolah Dasar, TK dan Paud khususnya di Kelurahan Darussalam dengan tujuan untuk mendukung gerakan Indonesia gemar membaca sejak dini.

Dan gemar berolahraga khususnya bersepeda yang baik buat kesehatan, sehingga anak anak memperoleh informasi yang positif dan wawasan yang luas dengan gemar membaca sejak dini.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak, dalam kegiatan ini juga tetap diterapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selain itu juga utuk mengedukasi bahwa pentingnya Vaksin bagi Anak-anak.

Kegiatan ini juga merupakan suatu bukti bahwa Polres Karimun ikut mencerdaskan bangsa.

Kami berharap adanya kegiatan Kargo Baca Bhabinkamtibmas mampu meningkatkan minat baca anak sejak dini ”, Ungkap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri