Cegah Covid-19 Varian Baru Omicron, Personil Polres Tanah Karo Bagikan Masker

Cegah Covid-19 Varian Baru Omicron, Personil Polres Tanah Karo Bagikan Masker

Personil Polres Tanah Karo membagikan masker kepada pengendara honda dan Supir Angkot di Kabanjahe, Selasa (15/2/2022). Foto: Humas Polres/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, Karo – Untuk menekan angka penyebaran virus covid19 varian baru yang dikenal dengan nama ” Omicron ” yang belakangan ini meningkat, Polres Tanah Karo membagi – bagikan masker kepada warga di Kawasan Kota Kabanjahe, seperti Pusat Pasar, penumpang angkutan dan masyarakat pejalan kaki.

Kegiatan pembagian masker hari ini Selasa (15/02/2022)pagi Personil Polres Tanah Karo dengan Koordinator IPTU. SMT Tarigan, PADAL IPDA, Benteng Perangin angin beserta dengan 8 orang Personil, melakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19 dengan melakukan Binluh Prokes serta membagi – bagikan masker kepada warga yang melintas di Simpang 3 Masjid Agung. Dimana pembagian masker sebanyak : 100 Pcs dan Penyuluhan Prokes ditujukan terhadap warga yang melintas, pedagang UKM, Supir Angkot dan kendaraan Pribadi serta Para Pelajar.

Dalam pelaksanaannya Personil Polres Tanah Karo yang di koordinir PADAL mengharapkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhui Prokes sewaktu berada di luar rumah dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid 19 Varian Omicron di Wilayah Kabupaten Karo yang saat ini yang sudah berada di level 2.

Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, MH mengatakan, “Kami membagikan masker kepada pengguna jalan dan pengunjung pajak/pasar, pejalan kaki, supir angkot, dan kendaraan pribadi”.

Dirinya mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut dilakukan sebagai upaya Polres Tanah Karo untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 varian baru yang kita kenal dengan nama ” Omicron ” khususnya di tempat – tempat keramaian.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid19 mengingat varian omicron sangat mudah menular”,Ujarnya.

(Hendri Karo-karo)

Pemerintah Provinsi Kepri