Jajaran Pimprovsu Panen Raya di Karo

Jajaran Pimprovsu Panen Raya di Karo

Jajaran Pimprovsu saat berada di Karo, Rabu (16/2). Foto: Diskominfo Sumut

KEPRIBETTER.COM, Karo – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi beserta Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak M.si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, mendarat di Lapangan Bola kaki Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng mengunakan Helikopter, dan selanjutnya melakukan perjalanan menggunakan Mobil menuju kecamatan Mardinding Dalam rangka Kunjungan Kerja Memantau Panen Raya di Desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding Kabupaten Karo Rabu (16/2/2022).

Kedatangan Orang nomor Satu di Sumatera Utara berserta Kapoldasu dan Pangdam I/BB, Juga di Dampingi Bupati Karo Cory Srywati Sebayang, forkopimda Kabupaten Karo dan jajaran Polres Tanah Karo, jajaran Kodim 0205/TK, dan Dinas Pertanian Kabupaten Karo. Rombongan ini juga mampir di Jambur Bukit Kadir Mardinding untuk bertemu Masyarakat, selanjutnya menuju Panen Raya Sawah di Desa Lau Kasumpat Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ingin memantau langsung bagaimana ketahanan pagan yang ada Di Karo Berneh, yang menjadi salah satu lumbung Pangan di Tanah Karo dan Sumatera Utara.


Dalam arahannya Gubsu akan membantu pengolahan lahan serta obat-obatan dan menjaga kelangkaan pupuk dan harganya “saya sangat bangga kepada petani kecamatan Mardinding, yang tetap menjadi salah satu lumbung padi di Sumatera Utara” ucapnya di depan masyarakat yang hadir di Panen Raya, sawah desa Lau Kasumpat.

Reporter Media di lapangan juga sempat mewawancarai seorang masyarakat Desa Lau Kasumpat A.Sembiring, mereka sangat bangga atas kunjungan ketiga petinggi Sumut dan Pemda Karo, yang selama ini Desa Mereka Jarang di kunjungi Pejabat Negara, mereka berharap setelah kunjungan ini Harga-harga obat-obatan Pertanian tidak mahal lagi dan tidak ada lagi kelangkaan pupuk dan harga nya juga tidak tinggi “Kami warga disini sangat bangga dan Berterimah Kasih Atas kunjungan Pak Edy Ramayadi Gubernur sumut sudah datang ke desa kami” Ujarnya. (Ranto pardede)

Pemerintah Provinsi Kepri HPN PEMPROV KEPRI