Imigrasi Berikan Penghargaan kepada Bea Cukai Batam

Imigrasi Berikan Penghargaan kepada Bea Cukai Batam

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Ambang Priyonggo saat menerima penghargaan dari Imigrasi Batam. (Foto: Humas BC Batam)

KEPRIBETTER.COM, Batam – KPU Bea dan Cukai Batam menerima kunjungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Rabu (16/2/2022). Bertempat di ruang batam Ibnu Ismoyo beserta dengan jajaran disambut oleh Ambang Priyonggo beserta pejabat di KPU Bea dan Cukai Batam lainnya.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pemberian penghargaan kepada KPU Bea dan Cukai Batam atas partisipasi dan berperan serta dalam Apel Gabungan Nasional Imigrasi, TNI-Polri dan Instansi terkait pengawasan dalam rangka Penegakan Hukum Keimigrasian yang dilaksanakan pada bulan Januari lalu.

Selain kegiatan pemberian penghargaan, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempererat sinergi antara Keimigrasian Batam dan KPU Bea dan Cukai Batam, mengingat tugas dan fungsi yang sama dalam rangka menjaga kedaulatan Indonesia.

Dalam dialognya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengutarakan ketertarikannya kepada Bea Cukai, seperti mengenai citra instansi, hingga mengenai kesisteman milik Bea Cukai yang dinilainya sangat baik dan patut ditiru.

Selain itu dalam dialognya, Kepala Keimigrasian Batam juga membahas mengenai sinergi yang selama ini terjalin antara Imigrasi dan Bea Cukai, dan bagaimana harapan Beliau mengenai sinergi ini ke depannya.

“untuk meningkatkan sinergi antara KPU Bea dan Cukai Batam dengan Keimigrasian Batam, kami berencana mengundang Keimigrasian Batam untuk menjadi narasumber kami dalam acara podcast KPU Bea dan Cukai Batam membahas kolaborasi yang kita lakukan dalam hal pengawasan Kepabeanan dan Cukai dan juga pengawasan Keimigrasian” ucap Ambang Priyonggo.

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi yang terjalin antara KPU Bea dan Cukai Batam dan juga Keimigrasian Batam dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan.

Pemerintah Provinsi Kepri