Polda Kepri Gelar Vaksinasi dan Bansos di PT Tomoe Tanjung Uncang Batam

Polda Kepri Gelar Vaksinasi dan Bansos di PT Tomoe Tanjung Uncang Batam

Kapolda Kepri meninjau vaksinasi di PT Tomoe , Selasa (29/3). Foto: Humas Polda

KEPRIBETTER.COM, Batam – Kapolda Kepri didampingi pejabat utama Polda Kepri hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan vaksin menuju Herd Immunity Nasional di PT. Tomoe Tanjung uncang Batam. Selasa (29/3/2022).

Kegiatan vaksinasi massal serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda jajaran. Dalam kegiatan ini Polda Kepri juga menghadiri Zoom Meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum kegiatan virtual dengan Kapolri berlangsung, Kapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di PT. Tomoe Tanjung uncang Batam.

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan penekanan untuk Polda Kepri ” percepatan vaksinasi Booster untuk ditingkatkan sehingga wilayah Kepri betul betul siap menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan wisata internasional untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kepri.


Kepulauan riau sangat strategis untuk tujuan wisatawan internasional, tentunya kita juga harus mempersiapkan semuanya dengan baik sehingga turis yang datang juga dalam kondisi bebas dari covid-19.

“Diharapkan untuk seluruh wilayah agar dapat terus memaksimalkan percepatan vaksinasi, dapat kita contoh dari Polda Kepri yang pelaporannya di atas rata rata maksimal, maka dari itu ini harus dipertahankan.” tutup Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan pada hari ini Polda Kepri melaksanakan vaksinasi serentak dengan target vaksin 300 Dosis dengan rincian Astrazeneca 100 Dosis, Sinovac 50 Dosis, Moderna 100 Dosis dan Pfizer 50 dosis.
Pemerintah Daerah Kepri menargetkan sebanyak 1.802.705 orang dapat mengikuti vaksinasi massal serentak ini. Per tanggal 28 Maret 2022 didapati data total capaian vaksinasi covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau ini adalah sebanyak 1.739.514 orang melaksanakan vaksinasi dosis I, 1.475.174 Orang melaksanakan caksinasi dosis II, dan 360.090 orang melaksanakan vaksinasi dosis III (Booster).

Adapun harapan kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam menyambut Bulan suci ramadhan dan hari Raya Idul Fitri nanti ” ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard S, S.IK. (Sht 007 )

Pemerintah Provinsi Kepri