Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Bengkalis Kasmarni Lakukan Sidak

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Bengkalis Kasmarni Lakukan Sidak

KEPRIBETTER.COM, BENGKALIS – Memasuki hari pertama masuk kerja para ASN, Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kantor di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Senin (9/5/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas untuk melihat kehadiran para pegawai pasca libur panjang lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Adapun locus pertama sidak Kepala Daerah Bengkalis yakni di Kantor Camat Pinggir, kemudian ke RSUD Mandau, lalu ke Kantor Camat Mandau, Kantor UPT Capil Mandau, terakhir di Kantor Camat Bathin Solapan.

Tujuan sidak yang dilakukan Bupati Bengkalis ini guna melihat tingkat kehadiran pegawai baik ASN maupun Tenaga Sukarela sekaligus ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat disetiap perangkat daerah berjalan baik serta normal.

Saat kunjungan pada beberapa tempat tersebut, Bupati Bengkalis langsung mengambil absen dan melihat daftar hadir pegawai.

“Jadi, kalau ada yang tidak hadir hari ini tanpa keterangan, langsung buatkan Surat Peringatan saja. Kita sudah diberikan kesempatan libur selama lebih kurang 7 hari, seharusnya sudah cukup,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati Bengkalis juga berpesan kepada setiap ASN untuk bekerja dengan baik, dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kita adalah pelayan masyarakat jadi harus jadi contoh yang baik. Teruslah berinovasi, tingkatkan kreativitas dan tetap jaga kekompakan, dan yang terpenting, berikan pelayanan prima, karena pelayanan yang mudah, murah, responsive dan akuntabel adalah dambaan masyarakat serta menjadi misi kita menuju Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera” ucapnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintah Toharuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko.

Kemudian Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkalis Hengki Kurniawan, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal.(il)

Pemerintah Provinsi Kepri