Pemkab Bintan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-114

Pemkab Bintan Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-114

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 Pemkab Bintan, Jumat (20/5). Foto: Diskominfo


KEPRIBETTER.COM, BATAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyelenggarakan upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 yang disejalankan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tk Kabupaten Bintan di halaman Kantor Bupati Bintan, Jum’at (20/5) pagi. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama”.

Dalam peringatan tersebut, Plh Sekda Kabupaten Bintan, Drh Kartini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan. Sementara yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kabid Teknologi Informasi Komunikasi, Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan, Utrizal.

Dalam sambutannya, Plh Sekda Kabupaten Bintan, Drh Kartini menuturkan bahwa dalam pedoman penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang diterbitkan oleh Kementerian Kominfo, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, guna mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19.

” sebuah tema yang memiliki semangat dalam bergotong royong guna melaksanakan pembangunan, serta mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19, ” ujarnya

Dikatakannya juga bahwa di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang semakin membaik saat ini, Plh Sekda Kabupaten Bintan, Drh Kartini juga menghimbau agar semua pihak hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi.

” untuk itu, mari kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama agar usai pandemi Covid-19 ini, bangsa Indonesia dan Kabupaten Bintan yang kita cintai dapat kembali bangkit, ” tegas Plh Sekda Kabupaten Bintan, Drh Kartini (Zs).

Pemerintah Provinsi Kepri