Kukuhkan FKP Kecamatan Buru periode 2022-2025, Wabup Harap FPK Bisa Jadi Pengayom Masyarakat Dan Suku di Buru

Kukuhkan FKP Kecamatan Buru periode 2022-2025, Wabup Harap FPK Bisa Jadi Pengayom Masyarakat Dan Suku di Buru

Wabup Karimun Anwar Hasyim mengukuhkan FPK Kecamatan Buru, Senin (13/6). Foto: Diskominfo


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim,M.Si kukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Buru Periode 2022-2025 di Aula Puskesmas Buru, Kecamatan Buru,Senin (13/6/2022).

Wabup mengucapkan selamat kepada pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan yang telah dikukuhkan dan berharap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah di percayakan oleh masyarakat Kecamatan Buru.

FPK berbeda dengan Organisasi lainnya,FPK adalah organisasi masyarakat yang ditunjuk oleh masing-masing suku sebagai ketua dan perwakilan ditengah-tengah masyarakat.

“Untuk itu pengurus yang telah dikukuhkan harus bisa menjadi pengayom untuk masyarakat dan pengayom bagi suku-suku yang berada di Kecamatan Buru.”harap Wabup.

Wabup juga menyampaikan untuk menjawab harapan dari masyarakat yang telah diamanahkan kepada FPK agar nantinya pengurus dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

“FPK harus bisa menampung aspirasi dan harapan dari berbagai suku dan masyarakat, dan selanjutnya meneruskan atau berkoordinasi dengan Camat yang dalam hal ini merupakan pembina didalam FPK Kecamatan.”kata Wabup.

Menurut Wabup, hal yang paling penting didalam melaksanakan tugas didalam forum ini adalah menciptakan
kebersamaan,keharmonisan dan mewujudkan kedamaian di dalam lingkungan masyarakat.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri