5 Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV

5 Cara Mengatasi Lag Saat Main AOV

KERPIBETTER.COM, Jakarta – Ada spesifikasi khusus pada HP untuk bermain AOV tanpa lag. Tetapi selain spesifikasi ada lagi hal-hal yang dapat menjadi penyebab ngelag saat bermain. Oleh sebab itu, cara main AOV tanpa lag perlu diketahui oleh para gamers supaya tidak kebingungan saat permainan ngelag. Apalagi yang spek HP-nya minimum tentu saja perlu menerapkan tips-tips bermain AOV supaya permainan menjadi lebih seru dan terhindar dari masalah ngelag. Bila solusi terbaik ini sudah ditemukan maka Anda akan mendapatkan pengalaman bermain AOV yang lebih seru lagi.

Tips Anti Lag Saat Bermain AOV Meski Hp Kentang

HP dengan spesifikasi minim atau yang sering disebut dengan HP kentang tentu sering mengalami kendala saat dipakai untuk bermain game. Oleh karena itu, Anda perlu tips khusus agar terhindar dari masalah ngelag saat bermain game AOV, tidak hanya berlaku pada yang memakai HP kentang saja. Bagaimana caranya?

1.     Bersihkan File Sampah di Hp dengan Aplikasi Pembersih

Tips pertama yang bisa dilakukan bagi yang memiliki smartphone dengan spesifikasi minim atau HP kentang bisa dengan cara membersihkan file sampah yang ada di HP. Sebab, file sampah yang dibiarkan menumpuk akan mempengaruhi kinerja HP menjadi lebih lambat karena terlalu banyak beban.

Anda bisa menggunakan aplikasi pembersih cache file atau lebih lengkapnya dengan menggunakan Game Booster. Sebab dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda tidak hanya bisa membersihkan file sampah tetapi juga meminimalisir dari ngelag saat bermain.

2.     Matikan Aplikasi yang Memakai Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan tanpa ketahuan di latar belakang bisa menambah beban kinerja HP. Maka dari itu tak heran kalau efeknya saat digunakan HP menjadi lambat dan ketika dipakai bermain game malah sehingga membuat permainan menjadi tidak seru.

Oleh karena itu, solusinya Anda harus menutup pada layar utama aplikasi yang berjalan. Dengan begitu, kinerja HP akan fokus pada permainan game AOV sehingga tidak mudah ngelag. Apalagi kalau aplikasi di latar belakang dibiarkan berjalan akan koneksi data seluler sehingga mengganggu juga untuk kelancaran bermain game karena koneksi data tidak fokus pada satu aplikasi.

3.     Pakai Pengaturan Grafis Rendah saat Bermain

Grafis game yang HD akan terlihat mulus dan nyaman saat dipandang. Tetapi sayangnya, game dengan grafis yang tinggi membutuhkan ruang penyimpanan besar dan menghabiskan RAM. Tentu saja, tidak cocok bagi Anda yang menggunakan HP spek minim atau HP kentang. Game AOV akan mudah ngelag jika grafisnya tidak disetting rendah.

Maka dari itu, solusi terbaiknya bila saat bermain tiba-tiba terjadi lag yaitu harus melakukan setting grafis AOV menjadi low. Meskipun tidak terlalu bagus dipandang tetapi ini akan memperlancar permainan sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih seru dan mempunyai kesempatan untuk meningkatkan skill. Tentu yang paling Anda utamakan dalam bermain adalah skill bukan? Jadi, tidak masalah kalau hanya grafis yang dipakai rendah asalkan bisa bermain dengan lancar tanpa kendala apapun.

4.     Perhatikan Spesifikasi HP yang Dipakai

Cara main AOV tanpa lag tentu saja penting untuk memperhatikan spesifikasi pada HP yang dipakai. Hal ini dikarenakan game Arena of Valor sendiri memiliki spesifikasi minimum. Maka dari itu, spesifikasi HP harus lebih tinggi dari spesifikasi minimum game AOV. Bila tidak, maka kendala seperti lag akan dialami oleh gamer.

Bila Anda menggunakan smartphone Android pastikan sudah memiliki spesifikasi minimum dengan processor 4 Cores dengan cepat kecepatan 1,2 GHz dan ram 1 GB serta Storage 2 GB. Perlu diketahui juga kalau untuk bermain game Arena of Valor minimal versi Android yang dipakai adalah KitKat. Nah, bila sudah memenuhi spesifikasi tersebut maka kendala seperti lag maupun lambat saat dimainkan bisa diminimalisir. Walaupun kemungkinan akan terjadi juga kalau tidak menerapkan tips-tips mengatasi lag yang lain. Sebab, HP kentang rawan sekali mengalami kinerja lambat.

5.     Ganti HP yang Bekerjasama dengan AOV

Bila semua tips yang sudah disarankan terus kami di atas sudah Anda lakukan tetapi masih saja ngelag saat dipakai bermain game, maka solusi yang terakhir adalah mengganti HP. Perlu diperhatikan kalau Anda ingin mengganti HP pastikan spesifikasinya kompabilitas dengan permainan game Arena of Valor.

Anda bisa pakai Infinix Hot 12 yang bekerjasama dengan AOV.Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kompabilitasnya karena memang sudah termasuk HP gaming dengan spesifikasi khusus.

Mengapa harus Infinix Hot 12? Smartphone ini memiliki dapur pacu yang handal yaitu menggunakan prosesor MediaTek Helio 85G dan didukung dengan RAM 6 GB ke atas yang bisa upgrade sampai 11 GB. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang luas dan baterai 6.000mAh sehingga bermain jadi lebih seru.

Tapi, kabar baiknya, HP gaming terbaik ini dibanderol dengan harga 2 jutaan saja. Terbilang tidak sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya terutama ketangguhannya saat diandalkan untuk bermain game. Bahkan bila dibandingkan dengan kompetitornya smartphone Ini masih tergolong sangat bersaing meskipun harganya tidak menguras dompet.

Menariknya lagi setiap pembelian smartphone ini Anda bisa mendapatkan Starter Pack Smartfren sekaligus bonus 5 GB tiap bulannya. Tentu bonus ini akan membuat Anda bermain game menjadi lebih hemat tanpa melewatkan pengalaman seru bermain game AOV. Harga Infinix Hot 12 AOV yang sangat terjangkau ini bisa Anda dapatkan di marketplace Blibli. Penjualan HP Infinix Hot terbaru ini di marketplace Blibli sudah dimulai sejak tanggal 15 Juni lalu.

Pastikan Anda tidak melewatkan promo dan diskon pembelian smartphone gaming murah ini. Tapi, walaupun sudah memakai HP Infinix Hot 12 Anda perlu tetap menerapkan cara main AOV tanpa lag untuk mengantisipasinya.

Penulis : Redaksi

Pemerintah Provinsi Kepri