Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Ceramah Ustadz Das’ad Latif di Tanjungpinang

Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Ceramah Ustadz Das’ad Latif di Tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang menggelar tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi. (Foto: Diskominfo)


KEPRIBETTER.COM, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Masehi, Minggu (9/10/2022) malam.

Dalam tabligh akbar ini, masyarakat terlihat tumpah ruah memadati lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, Kepri, untuk mendengarkan ceramah agama dari Ustadz KH. Das’ad Latif.

Sambil duduk beralas peralatan seadanya, warga tampak serius bahkan tak bisa menahan tawa ketika mendengar tausiah dari penceramah kondang Sulawesi Selatan ini.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa syukur, karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Pemko Tanjungpinang bisa menghadiri penceramah kondang dari Makassar.

“Sebelumnya kita hanya mendengar dari youtube ataupun televisi. Nah kali ini, kita semua bisa menyaksikan langsung. Semoga Ustad Das’ad Latif bisa memberi pencerahan agama kepada seluruh warga Tanjungpinang pada malam ini,” sebut Rahma dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh FKPD, OPD dan anggota DPRD serta seluruh masyarakat Tanjungpinang, yang sudah tumpah-ruah menghadiri kegiatan ini.

“Dua tahun belakangan ini kita dilanda covid-19, maka kita terbatas melakukan acara besar seperti ini. Namun malam ini kita kembali bisa membuat kegiatan yang besar, semoga covid-19 hilang dimuka bumi ini,” pungkasnya.

Setelah sambutan wali kota, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah yang diisi oleh Ustadz KH Das’ad Latif.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW sangat penting dilakukan.

Bahkan ia mengajak seluruh masyarakat dan umat muslim agar bisa mengetahui sejarah-sejarah nabi, sekaligus mencontoh nabi dalam melakukan apapun.

“Yang terpenting perkenalkan sejak dini sejarah nabi dan kebiasaan nabi terhadap anak-anak, baik cara berpakaian, saat makan, minum dan lain sebagainya. Serta contohkan sifat pemalu nabi, sehingga bisa mencegah hal-hal yang negatif,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar kerap melakukan salawat dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan terus bersalawat, maka akan memperpanjang rezeki, mempermudah urusan.

“Untuk menghindar dari masalah atau mempermudah urusan maka diawalilah dengan salawat, insyaallah urusan kita akan dipermudah,” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Kepri