Raden Richky Resmi Jabat Ketua KNPI Karimun: Pelantikan Berdasarkan SK Kemenkumham

Raden Richky Resmi Jabat Ketua KNPI Karimun: Pelantikan Berdasarkan SK Kemenkumham

Pelantikan Raden Richky Dwi Muhardi sebagai Ketua KNPI Karimun, Minggu (9/10/22). Foto: Fernando/Kepribetter.com


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Raden Richky Dwi Muhardi resmi menakhodai DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun, periode 2022-2025.

Ia dilantik sebagai ketua bersama para pengurus di Gedung Nasional, Minggu (9/10/2022) oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, M Teddy Nuh, disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, para pejabat FKPD dan DPRD Karimun, Ormas serta OKP di Kabupaten Karimun.

Pelantikan terhadap Raden Richky Dwi Muhardi sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun periode 2022-2025 bukan tanpa alasan. Ia diberi kepercayaan memimpin dan disahkan kepengurusannya, berdasarkan Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) nomor AHU-0001273.AH.01.08 tahun 2022, tentang persetujuan perubahan perkumpulan KNPI.

Dalam amanatnya, Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, M Teddy Nuh berpesan, agar menyudahi konflik dualisme, yang akan dapat terus mengusik keberadaan KNPI selama ini.

“Itu sudah selesai dan sudah kita tinggalkan. Kita harus fokus kedepan menata kerja-kerja kepemudaan, berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Serta mampu menangkap peluang apa yang bisa di kembangkan dan di berdayakan untuk para pemuda di Kabupaten Karimun,” pesan Teddy.

Oleh karena itu lanjut dia, mulai saat ini dia menitipkan agar seluruh kepentingan pemuda harus berada dibawah pundak kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Karimun.

Teddy mengatakan, berikrar, berorganisasi seta berhimpun dalam wadah, adalah suatu keniscayaan, sehingga kita harus mampu memebrikan banyak manfaat bagi seluruhnya.

Karena menurutnya, percuma saja gagah-gagahan dengan seragam yang sangat bagus, bergabung dalam organisasi yang besar, namun setelah ini hanya bersifat seremonial. Maka harus menjadi catatan, bahwasanya eksistensi pemuda bukan hanya sekedar selfie, audiensi, atau sekedar ngopi, tapi lebih kepada dedikasi tentang apa manfaat yang bisa kita beri untuk pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Selamat kepada para pengurus yang dilantik, semoga KNPI Karimun kedepan dibawah kepemimpinan Raden Richky dapat bekerja lebih baik, dan lebih dirasakan manfaatnya oleh para pemuda di Kabupaten Karimun,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan, agar KNPI Kabupaten Karimun dapat merealisasikan dari yel-yel yang telah diteriakkan, bahwa Pemuda Karimun Bangkit Bersatu.

“Tadi ada yel-yel, bahwa Pemuda Karimun Bangkit Bersatu. Jangan hanya diucapkan saja, tapi harus dibuktikan dengan realisasi,” pesan Rafiq.

Dia juga meminta, agar tidak perlu mencari-cari perbedaan. Namun harus dapat dijadikan sebagai pemersatu, sebagai sebuah kekuatan bagi semuanya.

“Saya ucapkan selamat dan tahniah, kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun yang sudah dilantik, melalui hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Terimakasih kepada DPD KNPI Provinsi Kepri yang sudah melantik, mudah-mudahan berkah,” ucap Rafiq.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun, Raden Richky Dwi Muhardi yang baru saja dilantik mengatakan, dengan tema Pemuda Karimun Bangkit Bersatu dan sebagai yel-yel tersebut, mengandung makna sebagai sebuah semangat tekad dan harapan para pemuda.

“Kita kebelakangkan dualisme yang ada pada hari ini, untuk mencapai manfaat yang lebih besar, jangan mubazir untuk memikirkan hal-hal yang kecil. Saya tegaskan juga, tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemuda yang ada di Kabupaten Karimun, jangan baperan, walaupun kita tidak didukung oleh segelintir orang, ya tetap maju dan tetap semangat, pemuda Karimun bangkit bersatu,” katanya.

DPD KNPI Kabupaten Karimun kata Richky, juga butuh dukungan dari orang tua cerdik pandai, agar anak muda di Kabupaten Karimun kedepannya lebih kreatif dan dapat diarahkan. Dengan harapan agar pemuda kedepan lebih jaya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, serta para mantan ketua KNPI Kabupaten Karimun

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri