Pastikan Gebrakan ke Depan, Hafizha Pimpin Rapat LKKS Bintan

Pastikan Gebrakan ke Depan, Hafizha Pimpin Rapat LKKS Bintan

Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani saat melakukan pembahasan HKSN bersama para pengurus. (Foto: Diskominfo)



KEPRIBETTER.COM, Bintan – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Bintan menggelar Rapat Perdana usai mendapatkan amanah baru dalam tatanan kesekretariatannya. Dipimpin langsung oleh Ketua LKKS Bintan Hafizha Rahmadhani, pembahasan difokuskan pada pemantapan sekretariat, persiapan HKSN (Hari Kesejahteraan Sosial Nasional) dan program-program kerja ke depan.

Mengawali rapat, Hafizha meminta pada semua pengurus untuk kembali aktif dan interaktif. Dengan perencanaan yang tersusun, dirinya yakin LKKS akan mampu memberi kontribusi besar.

“Kita fokus ke program di 2023. Program LKKS bisa dikatakan sejalan dengan semua program yang ada di Dinsos. Tinggal kita rumuskan mana yang kira-kira perlu dikhususkan” ungkapnya.

Program sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti bantuan Panti Asuhan, kebersamaan dengan Anak maupun Lansia, Rumah Layak Huni dan sebagainya menjadi isu utama yang dibahas. Pembahasan ini untuk mencapai mufakat menentukan program prioritas yang bisa dilakukan dengan ketersediaan anggaran.

“Kita pilah mana yang prioritas. Semampu kita dan menjadi urgensi di masyarakat, itu yang kita mau” tegas Hafizha sebelum mengakhiri rapat.

Berkenaan dengan HKSN nanti, LKKS Bintan akan berjalan bersama beberapa program yang ada. Seperti Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pemberian Makanan/Nutrisi Tambahan, Pendampingan Pelaksanaan Expo Bintan Sejahtera, Bakti Sosial Bersama Pilar-Pilar Sosial dan kegiatan sosial lainnya.

Pemerintah Provinsi Kepri