Pemkab Bintan Terima Kunjungan Pemkab Tulungagung, Paparkan Potensi Bintan

Pemkab Bintan Terima Kunjungan Pemkab Tulungagung, Paparkan Potensi Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan potensi Bintan ke Pemkab Tulungagung. (Foto: Diskominfo)


KEPRIBETTER.COM, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan menerima kunjungan dari Pemerintah KabupatenTulungagung. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan potensi Bintan dan cara dalam menjaga kestabilan ekonomi disamping berjalannya pembangunan infrastruktur dimasa pandemi Covid-19.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K di Ruang Rapat 2, Kantor Bupati Bintan, Jumat (4/11) menyampaikan, bahwa ada 6 sektor pendukung dalam laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan, seperti sektor industri pengolahan pengalengan 40,90%, sektor konstruksi 22,46%, sektor perdagangan besar dan eceran, spare part mobil dan motor 9,32%, sektor pertanian, kehutanan dan perikanan 7,12%, sektor pertambangan dan penggalian 4,57%, serta sektor penyediaan akomodasi makan dan minuman 3,59%.

Menurutnya, meskipun masih dimasa pandemi Covid-19, pemerintah Kabupaten Bintan masih memberikan berbagai bantuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat salah satunya dengan program Subsidi Bunga 0% untuk pembiayaan UMKM yang bekerjasama dengan BPR Bintan.

” Selain itu pembangunan beberapa destinasi wisata oleh investor tetap berlangsung, dengan harapan seperti Bandara International Lobam dapat segera selesai, serta proyeksi pembangunan jembatan Batam-Bintan, dan sirkuit dilagoi juga dapat segera dibangun,” ujarnya

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari pemerintah Kabupaten Bintan, dan pemaparan potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan PAD, dan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun tujuan dari kunjungan kerja tersebut yaitu untuk mempelajari sistem pelayanan publik, subsidi bunga 0% untuk kemajuan UMKM, adanya kawasan Free Trade Zone, dan Kawasan Ekonomi Khusus. sehingga sepulangnya dari Kabupaten Bintan, hasil diskusi timbal balik dapat diterapkan di Kabupaten Tulungagung dan kemajuan Kabupaten Bintan.

Disampaikan juga Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tulungagung yaitu, Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia, terkenal dengan julukan Kota Seribu Warung Kopi, Kabupaten yang memproduksi pangan terbaik, pembuatan perlengkapan Militer, memiliki rumah sakit terbaik secara nasional dan internasional.

Hadir dalam rapat tersebut OPD Se-kabupaten Bintan, OPD Se-kabupaten Tulungagung, Tim BPR Bintan, dan Media.

Pemerintah Provinsi Kepri