Ketua Dewan Penasehat CIC Kecam Tindakan KPU RI

Ketua Dewan Penasehat CIC Kecam Tindakan KPU RI

Ketua Dewan Penasehat DPP CIC, DJ Sembiring. (Foto: CIC)


KEPRIBETTER.COM, JAKARTA – DJ Sembiring selaku Ketua Dewan Penasehat DPP CIC menilai KPU RI telah mempersulit parpol-parpol calon peserta pemilu 2024.

Hal ini di ungkapkan setelah memperhatikan hasil proses verifikasi calon peserta partai politik 2024,yg mana KPU RI banyak menggugurkan parpol dengan alasan sipol maupun verfak yg dalam kategori tertutup dri publikasi masyarakat.

Menurut Ketua Dewan Penasehat CIC DJ Sembiring mengatakan,” Seharusnya KPU RI bisa lebih terbuka utk memberikan alasan2 apa yg menjadikan parpol2 tsb dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi yg di lakukan oleh KPU RI,”tegas DJ Sembiring Kamis (24/11/2022) kepada awak media di Jskarta.

DJ sembiring mengharapkan agar KPU RI mengambil keputusan yg membuat Demokrasi di negara ini berkembang dengan baik, bukan malah membuat genosida politik di negara ini.

CIC berharap agar KPU RI segera memperbaiki kesalahan yg telah mereka lakukan.

Secara prinsip puluhan parpol yg menjadi peserta pemilu akan terseleksi alam seiring dengan adanya batas ambang parlement treshold, lalu mengapa KPU RI mengambil langkah2 verifikasi tertutup dan menggugurkan partai tersebut sebelum teruji di masyarakat?.

Apa ada hal-hal tersembunyi di balik tindakan ini? Hanya ketua KPU RI yg bisa menjawabnya.

(Red)

Pemerintah Provinsi Kepri