Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Uban Apel Kesiapan Nataru

Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Uban Apel Kesiapan Nataru

UPP Kelas I Tanjung Uban apel kesiapan Nataru. (Foto: Redaksi)


KEPRIBETTER.COM, BINTAN – Unit penyelenggara pelabuhan kelas 1 Tanjung melaksanakan apel kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di halaman Syahbandar di Tanjung Uban kota Senin 19/ 12/ 22.

Pelaksanaan kegiatan apel tersebut Kasubag Tata Usaha Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas 1 Tanjung Uban Syamsul Bahri mengatakan Tim Posko pengamanan Nataru agar tetap menjaga kesehatan yang prima sehingga pengamanan dan pelayanan juga tetap melayani dengan baik bagi masyarakat melalui jalur Pelabuhan bilang Linggi yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 akan datang sehingga masyarakat yang berkunjung ke bintan baik lokal ataupun dari luar daerah tetap nyaman.

Selain melaksanakan apel kesiapan Nataru juga mengadakan pembagian Kartu Pas Kecil dan Life Jaket sebanyak 135 dari masyarakat maritim di bagikan kepada nelayan di 7 Desa dan 1 Kelurahan,” Papar Syahrul.

Di tempat yang sama Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Uban Iwan Sumantri menyampaikan kegiatan apel yang dilaksanakan untuk pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang melalui jalur pelabuhan bulan Linggi ada 4 poin langkah utama di persiapakan: Menginvestasi potensi Armada kapal yang ada sebanyak 13 unit degan 13 colt dan sudah melakukan Ram chek layak kelautan kapal siap berlayar,” Tegas Iwan.

Perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 di perkirakan, Sabtu 24 Desember ini akan meningkat Sekira 75 % lonjakan penumpang dari tahun sebelumnya karena PPKM pada tahun ini sudah relaksasi dan sudah longgar, dalam hal itu mengantisipasi kenaikan lonjakan penumpang telah kita persiapkan 13 unit Armada kapal siap berlayar Rute pelabuhan bulang linggi menuju pelabuhan telaga punggur batam dan sebaliknya.

Namun untuk keselamatan pelayaran kita selalu berkordinasi dengan BMKG, bila waktu cuaca buruk maka Armada kapal di tunda keberangkatannya sebelum ada pemberitahuan dari BMKG, di himbau kepada kru kapal untuk tidak berlayar dan juga tidak berlebih muatan, apa bila kursi yang tersedia sudah terisi langsung berangkat berlayar, jelasnya.

Masih Iwan mengatakan apa bila ada hal yang tidak di inginkan ketika kapal berlayar kita sudah persiapkan 2 unit speed boad dan Armada kapal dari KPLP Tanjung Uba siap siaga untuk bantuan.

Sementara posko nataru yang ada di pelabuhan bulang Linggi tergabung beberapa instansi terkait bersinergi dalam hal pelayanan, kenyamanan, keamanan para penumpang melalui jalur pelabuhan bulang Linggi untuk masyarakat yang berlibur Tahun baru 2023 baik lokal dan luar daerah sehingga masyarakat yang berlibur ke bintan merasa nyaman gembira ria,” tutupnya.

Redaksi

Pemerintah Provinsi Kepri