Panitia Natal Oikumene Bakti Sosial di Punggur

Panitia Natal Oikumene Bakti Sosial di Punggur

Panitia Natal Oikumene Kepri membagikan sembako ke Jemaat di Punggur, Batam, Jumat (30/12). Foto: Budi


KEPRIBETTER.COM, BATAM – Sebelum melakukan perayaan Natal Oikumene Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada Tgl 7 Januari 2023 mendatang.

Panitia Natal Oikumene Provinsi Kepri melakukan Bakti Sosial dengan membagi berkat, memberikan bantuan berupa paket sembako pada jemaat kurang mampu di wilayah sekitar Punggur.

Ketua Panitia Natal Oikumene Kepri Wirya Putra Silalahi mengatakan,Sebanyak 370 Paket sembako dibagikan Panitia Natal Oikumene Kepri Jumat, (30/12/2022),

Menurut Wirya yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kepri , Sembako didalam Paket yang diberikan Panitia berupa 5 kg beras dan ditambah 1 liter minyak goreng .

“Paket itu diberikan pada jemaat yang dedominasi gereja di sekitar Punggur antara lain seperti gereja Katolik dan juga gereja Protestan.” Ujar Wirya

Adapun Gereja-gereja yang diberikan antara lain:

  1. Pos hkbp Punggur= 35 KK
  2. Gereja Katolik Punggur= 100 KK
  3. Gereja GPDI Kav. Punggur= 25 KK
  4. Gereja GTDI Punggur= 42 KK
  5. Gereja GKIN= 20 KK
  6. Gereja BNKP Jemaat Kabil Pelita= 40 KK
  7. Gereja GBI Bukit Indah= 10 KK
  8. Gereja GBI Pos Pelayanan Bengkong Mahkota= 10 KK
  9. Gereja Baptis Indonesia Punggur= 17 KK
  10. Gereja GKPI Anugrah Kabil 60 KK
  11. Lain2= 10 KK

Total 375 KK yang menerima Paket dari Panitia Natal Oukumene Kepri.

“Ini hanyalah sebagian kecil dari jemaat yg kurang mampu di sekitar Punggur, tetapi inilah kemampuan Panitia. Walaupun panitia masih kekurangan dana, tetapi paling tidak masih sempat berbagi berkat kepada sesama manusia. ” Ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Wirya , Paket yang diterima Jemaat kurang mampu dari Panitia Natal Kepri di salurkan dari jemaat mampu dan mau membagi berkat kepada sesama yang saat ini kebetulan kurang mampu.

“Diharapkan pembagian tali kasih ini, bisa membuat mereka mendapat kegembiraan Natal dan Tahun Baru, ” demikian disampaikan Wirya .

Hadir bersama dengan Panitia Natal Oikumene Kepri Praeses HKBP Distrik XX Kepri, yg juga Ketum PGIW Kepri, Pdt Renova Sitorus; Ketum GMAHK, Advent Wilayah Kepri Pdt. Paul Hutapea.

Kemudian dari Praeses BNKP, Pdt. Filemon Gulo, dan sekitar 30 orang anggota Panitia Natal Oikoumene Provinsi Kepri.

Pemerintah Provinsi Kepri