Imigrasi Kelas ll TPI Tanjung Balai Karimun Telah Terbitkan Paspor

Imigrasi Kelas ll TPI Tanjung Balai Karimun Telah Terbitkan Paspor

Konferensi pers Imigrasi Kelas ll TPI Tanjung Balai Karimun, Kamis (29/12). Foto: Fernando


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) telah menerbitkan 17.284 paspor selama periode Januari – Desember 2022, dengan total realisasi penerimaan negara sebesar Rp7 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung pada saat kegiatan Pers Rilis capaian kinerja Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Lutfi, Kamis (29/12/2022)

Ini merupakan bentuk pelayanan prima Kantor imigrasi untuk masyarakat, terbukti dengan banyaknya pengurusan paspor,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Lutfi, pelintasan Warga Negara Asing (WNA) yang datang ke Karimun pada tahun 2022 tercatat sebanyak 22.969 orang. Sedangkan untuk keberangkatan tercatat 123.996 orang.

“Dibandingkan tahun lalu memang terjadi peningkatan cukup signifikan, karena meredanya kasus COVID-19,” ungkapnya.

Kemudian, pada tahun 2022 ini Kantor Imigrasi juga menerbitkan perizinan tinggal keimigrasian dengan penerbitan ITK 100, ITAS 167, ITAS Perairan Baru 61, ITAS perpanjangan 271, ITAS Perairan 142, ITAP dan perpanjangan 2. Penerbitan ITK dari negara terbanyak China, Malaysia, Singapura, Italia, dan India. Sedangkan ITAS dari negara India, Filipina, Italia, Malaysia dan Spanyol.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri