Satpolairud Polres Bintan Evakuasi Lansia Sakit di Pelabuhan Pompong

Satpolairud Polres Bintan Evakuasi Lansia Sakit di Pelabuhan Pompong

Personil Satpolairud Polres Bintan mengevakuasi lansia. (Foto: Yanti)


KEPRIBETTER.COM, Bintan – Dua personil Satpolair Pos Pantai Indah Kijang , Bripka Sherly Andrian dan Bripda Rafi Radian Putra, melakukan kegiatan kemanusiaan, dimana telah membantu mengevakuasi lansia yang sakit asal pulau, yakni dari desa Kelong yang yang tiba di pelabuhan pompong menuju pos Polair pantai Indah Kijang, Kamis (09/02/2023), sekira pukul10:30 WIB.

Hal ini disampaikan Kasat Polair Polres Bintan, Iptu Sarianto usai mendapat laporan dari anggotanya.

“Dalam kegiatan mengevakuasi lansia tersebut, merupakan pendekatan terhadap masyarakat untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujarnya.

Dimana tindakan yang dilakukan adalah, pada saat keluarga sementara menunggu penjemputan ambulace, lansia yang sakit masih berada didalam pompong, dinaikkan ke darat dan dibawa ke pos Polair pantai Indah kijang, sembari menunggu kedatangan ambulance “paparnya.

“Kami siap membantu masyarakat apabila dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, anak dari lansia yang dirolong oleh dua personil tersebut melalui video singkat, menyampaikan terima kasih atas pertolongan yang telah dilakukan pihak kepolisian yakni Polair.

“Kami dari keluarga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bintan, Kasat Polair dan anggotanya yang telah membantu mengevakuasi orangtua kami, kiranya Allah membalaskan segala kebaikannya,” demikian isi video tersebut.

“Dan diakhir penyampaiannya, Sarianto tidak lupa berpesan kepada masyarakat nelayan, agar tetap waspada terhadap cuaca yag belum normal.

“Apabila akan melaut, selalu waspada dan tidak melakukan aktivitas memancing melewati perbatasan wilayah NKRI” tutupnya.

By Yanti Kurniasih

Pemerintah Provinsi Kepri