Bupati Aunur Rafiq Lantik dan Kukuhkan Keluarga Pelalawan Karimun

Bupati Aunur Rafiq Lantik dan Kukuhkan Keluarga Pelalawan Karimun

Bupati Aunur Rafiq Lantik dan Kukuhkan Keluarga Pelalawan Karimun, Minggu (12/3). Foto: Fernando/KEPRIBETTER.COM


KEPRIBETTER.COM, KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik dan mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Pelalawan (KKP ) Kabupaten Karimun periode 2022 -2026, Minggu ( 12/03/2023 ) di Gedung Nasional, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Pelantikan ini, ditandai dengan penyerahan bendera petaka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada Ketua KKP Kabupaten Karimun terpilih, Ramlan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan Ramlan, Kerukunan Keluarga Pelalawan (KKP ) Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan baik. Dirinya berpesan masyarakat Pelalawan yang ada di Kabupaten Karimun untuk selalu menjaga kekompakan dan tidak terpecah belah oleh politik.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun, kami ucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Kerukunan Keluarga Pelalawan (KKP ) yang baru saja dilantik. Saya yakin dan percaya di bawa pimpinan Pak Ramlan, KKP maju dan kompak selalu. Mari bergandengan tangan bersama pemerintah daerah mengisi pembangunan yang ada di bumi berazam Kabupaten Karimun. Saya yakin dan percaya Karimun sukses membangun seperti ini, tidak lepas dari kontribusi masyarakat KKP yang ada di Kabupaten Karimun, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ujar Aunur Rafiq.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Pelalawan (KKP ) Kabupaten Karimun, Ramlan, mengatakan siap bersinergi mendukung program pemerintah Kabupaten Karimun. Dirinya berharap masyarakat pelalawan bisa terus bersilaturahmi serta antara pemerintah Kabupaten Karimun dan Pemerintah Pelalawan dapat bersinergi mewujudkan rumah singgah masyarakat pelalawan di Kabupaten Karimun.

“Harapan kami, tolong Pak Asisten sampaikan ke Pak Bupati Pelalawan, bahwa kami butuh rumah singgah untuk masyarakat Pelalawan yang berobat di Kabupaten Karimun. Untuk itu, kami mohon antara Bupati Pelawan dan Bupati Karimun berkoordinasi, untuk mewujudkan rumah singgah tersebut. Karena banyak masyarakat Pelalawan, khususnya masyarakat yang berada di Pulau Kampar, kalau sakit berobatnya di Karimun ini, sehingga keberadaan rumah singgah ini, sangat dibutuhkan,” ujar Ramlan.

Mewakili Bupati Pelalawan, Asisten Pemerintah & Kesra Setda Kabupaten Pelalawa, Zulkifli, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Karimun yang telah menempatkan masyarakat Pelalawan dengan baik. Dirinya berpesan agar menjaga marwah dan mendukung program pemerintah Kabupaten Karimun.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Ketua dan pengurus Kerukunan Keluarga Pelalawan (KKP ) Kabupaten Karimun yang baru dilantik, semoga amanah dan mendapat ridoh dari Allah SWT. Saya berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan membaur dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun,” ujar Zulkifli.

Tak lupa dirinya juga menyampaikan tentang program-program yang dibuat oleh pemerintah Pelalawan untuk masyarakat, mulai dari membuat aplikasi pengaduan dengan mengklik Pelalawan yang dapat didownload di play store, Program pengurusan KTP, Kesehatan, Santuanan anak yatim dan janda tua dan lainnya.

Penulis: Fernando

Pemerintah Provinsi Kepri