Dua Anggota Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ditembak Mati di Parimo

Dua Anggota Teroris Mujahidin Indonesia Timur  Ditembak Mati di Parimo

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Dua anggota teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) ditembak mati tim Satgas Tinombala di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Dua DPO tersebut bernama Wahid alias Aan alias Bojes dan Aziz Arifin alias Aziz saat sempat berkeliaran di Kota Palu.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengatakan bahwa kedua DPO tersebut ditembak mati saat tim dari Satgas Tinombala melakukan penggerebekan di wilayah Kecamatan Bolano, Kabupaten Parimo pada Selasa (17/11/2020) pagi tadi.

“Kejadian tersebut terjadi pagi tadi di daerah Parimo. Dalam penggerebekan aparat berhasil menewaskan dua orang yang masuk dalam DPO. Yang bersangkutan adalah Wahid alias Aan alias Bojes dan Aziz Arifin alias Aziz,” kata Kombes Didik dalam keterangannya kepada wartawan.

DPO Wahid alias Aan alias Bojes sebelumnya dilaporkan oleh warga berada di daerah Kelurahan Mamboro, Kota Palu. Sehingga dilakukan penyisiran oleh Satgas Tinombala di daerah Mamboro pada pekan lalu

“Satu diantara dua DPO yang tertembak, sebelumnya berkeliaran di wilayah Kota Palu, khususnya di Mamboro. Kini, jenazah akan dievakuasi ke RS. Bhayangkara Palu,” ucap Didik.

Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala juga menemukan sejumlah barang bukti dari TKP penggerebekan, seperti 2 unit bom lontong, 1 unit senjata jenis Revolver, amunisi peluru 20 butir, GPS, dan barang bukti lainnya

Sumber: Antara, Detik

Pemerintah Provinsi Kepri