Menkumham RI Anugerahi Padang Penghargaan “Peduli HAM 2020”

Menkumham RI Anugerahi Padang Penghargaan “Peduli HAM 2020”

KEPRIBETTER.COM, Padang – Kota Padang berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Azazi Manusia (HAM) tahun 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Perghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya kepada Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernur Sumatera Barat, Senin (4/1/2020).

“Alhamdulillah hari ini kita menerima penghargaan untuk keenam kalinya secara berturut-turut sebagai Kota Peduli HAM. Dengan adanya perhargaan yang kita terima hari ini akan memberikan motivasi untuk meningkatkan lagi keteladanan-keteladanan dalam penegakan HAM di Kota Padang,” ujar Wali Kota Mahyeldi yang didampingi Kabag Hukum Setdako Padang Yopi Krislova dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Parayitno mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat kepada bupati/walikota yang telah menerima penghargaan sebagai kabupaten/kota peduli HAM.

“Berdasarkan informasi dari Kementerian Hukum dan HAM RI, kabupaten/kota di Sumatera Barat merupakan kabupaten/kota yang paling banyak meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM di Indonesia,” ujar Irwan.

Penghargaan ini seyogyanya diserahkan pada puncak peringatan Hari HAM sedunia yang ke-72 tahun tanggal 14 Desember 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dilaksanakan per provinsi di Indonesia.
(Ady/Mul/BT/Prokompim Pdg)

Pemerintah Provinsi Kepri