Satgas Satbrimob Polda Kepri dan TNI di Papua Giat Kerja Bakti Bersama Masyarakat Papua

Satgas Satbrimob Polda Kepri dan TNI di Papua Giat Kerja Bakti Bersama Masyarakat Papua

KEPRIBETTER.COM, Mimika – Personel Satgas pengamanan daerah rawan Satbrimob Polda Kepri bersama TNI dan Pemkab Mimika melaksanakan kerja bhakti di Kampung Banti Kabupaten Mimika pada Selasa (26/1/2021).

Kegiatan tersebut juga sekaligus pemantauan aktivitas masyarakat di sekitar lokasi patroli.

Wadankigas Pamrahwan Brimob Polda Kepri Ipda Zulhendra mengatakan, kegiatan kerja bhakti dilaksanakan bersama masyarakat di lingkungan Gereja Aula Banti dan wilayah sekitar Kampung Banti.

“Kegiatan personel Brimob Polda Kepri bersama dengan rekan-rekan TNI membantu masyarakat kerja bhakti di Kampung Banti ini wujud kebersamaan kita dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Wadankigas Pamrahwan Brimob Polda Kepri.

Di tempat yang berbeda Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu menyebut pelaksanaan bhakti sosial ini dilaksanakan karena sebelumnya Kampung Banti ditinggal kosong oleh seluruh penduduknya.

“Dulu, waktu personel kita BKO ke Papua, Kampung Banti ini dalam keadaan kosong, karena waktu itu keadaan di sana belum kondusif,” ujarnya.

Lanjutnya, karena sekarang keadaan di lokasi tersebut sudah kembali kondusif dan warga sudah kembali pulang ke rumah masing-masing, maka dilaksanakan kerja bakti.

“Penduduk di sana sudah kembali pulang ke rumah masing-masing dalam beberapa minggu ini. Jadi rumput-rumput di sana sudah tinggi semua, oleh sebab itu kita TNI Polri gabungan membersihkan rumah penduduk,” pungkasnya.

Kegiatan kerja bhakti berjalan tertib dan aman selanjutnya personel melanjutkan kegiatan patroli dan pemantauan situasi di sekitar Kampung Banti, Mimika Papua.

Penulis : non

Pemerintah Provinsi Kepri