Seorang Wartawan di Gorontalo Dibacok OTK

Seorang Wartawan di Gorontalo Dibacok OTK

KEPRIBETTER.COM, Gorontalo – Seorang wartawan yang juga pimpinan redaksi media online, Butota.id, Jeffry Rumampuk dibacok oleh orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (25/6/2021) sore sekitar pukul 15.45 WITA.

Korban dibacok saat mengendarai motor bersama istrinya di jalan Raja Eyato, Kelurahan Molosifat, Kota Gorontalo.

Tiba-tiba seseorang yang tidak dikenal langsung membacok lengan korban. Saat itu pelaku juga mengendarai motor.

“Saya dan istri tadi masih singgah di pinggir jalan untuk membuka jas hujan. Soalnya dari tadi hujan. Kemudian tiba-tiba ada 2 orang naik motor datang. Saya sempat melihat yang membacok itu yang di belakang. Saya kira istri yang memukul ternyata bukan. Saya berusaha tenang, hanya saja istri yang sudah panik. Saya pergi ke rumah sakit jalan kaki,” kata Jefri Rumampuk.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim dari Polda Gorontalo, tengah berkolaborasi melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku sudah diketahui identitasnya dan sedang dilakukan pengejaran,” kata AKBP Suka Irawanto, Jumat, (25/06/2021).

Motif dari peristiwa pembacokan itu sendiri, lanjut Kapolres Gorontalo Kota, juga terus didalami. Diantaranya melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Kapolres Gorontalo Kota juga mengatakan, telah menerima instruksi dari Kapolda Gorontalo untuk mengusut tuntas perkaranya.

“Kami telah diarahkan oleh Kapolda Gorontalo untuk bergerak bersama tim dari Polda untuk menangani kasus ini,”imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus memerintahkan Polres Gorontalo Kota dan Polda Gorontalo untuk segera membentuk tim gabungan, guna mengungkap pembacokan tersebut.

“Saya sudah perintahkan, agar Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota, membentuk tim gabungan untuk mengungkap kasus pembacokan terhadap salah seorang Wartawan,” tegas Kapolda Gorontalo.


Informasi terakhir, saat ini korban sudah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Aloei Saboe, Kota Gorontalo.

Redaksi

Pemerintah Provinsi Kepri