Merek Indonesia Mejeng di Times Square New York

Merek Indonesia Mejeng di Times Square New York

KEPRIBETTER.COM, JAKARTA – Sejumlah brand fesyen Indonesia jadi sorotan di videotron Times Square New York. Hal tersebut sebagai aksi nyata Menparekraf memperkenalkan Wonderful Indonesia dengan strategi inovasi dan kolaborasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan penayangan brand fesyen lokal di New York adalah langkah yang tepat untuk memperluas cakupan pasar brand fesyen asal Indonesia di pasar fesyen internasional. Hal itu mengingat New York merupakan salah satu kota di dunia yang dikenal dengan pasar fesyennya yang terkemuka.

Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya menarik minat wisatawan tidak hanya masyarakat Amerika Serikat namun juga negara lain. Mengingat New York merupakan trendsetter dunia,” ujarnya, dikutip Minggu (26/9/2021).

Penayangan tersebut merupakan hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan Hypefast, sebuah perusahaan investasi yang berfokus mengembangkan merek-merek produk fesyen, kecantikan, kesehatan, dan gaya hidup masyarakat di Indonesia untuk dapat bersaing di pasar internasional.

“Ini merupakan langkah nyata dari penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada 21 Juli 2021 lalu,” ucapnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Hypefast Achmad Alkatiri mengatakan penayangan video ke-16 brand ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memamerkan gambaran industri fesyen di Indonesia ke pasar internasional.

“Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang,” kata Achmad.

Pemerintah Provinsi Kepri