TNI Dabo Singkep Ikuti Gelang Anjar Pembina Pramuka Kwartir Ranting Lingga Timur

TNI Dabo Singkep Ikuti Gelang Anjar Pembina Pramuka Kwartir Ranting Lingga Timur

TNI Dabo Singkep ikuti Gelang Anjar Pembina Pramuka Kwartir Ranting Lingga Timur, Minggu (28/11/21). Foto: Fik/Kepribetter.com

KEPRIBETTER.COM, LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep dalam hal ini Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Dabo Singkep melaksanakan Sosialisasi tentang Penerimaan Prajurit TNI AL pada acara Gelang Ajar Pembina Pramuka Kwartir Ranting Lingga Timur kepada siswa dan siswi bertempat di Ruang Serba guna SMK Negeri 1 Lingga Kec. Lingga Timur Kab. Lingga  Minggu (28/11/2021). 

Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Dabo Singkep Letda Laut (E) Ichsan Mujahidin dalam acaranya menyampaikan  kepada pemuda dan pemudi Kab. Lingga serta mengajak untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.
Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Kwartir Ranting Lingga Timur dan pemuda/pemudi kurang lebih 40 orang. 

Materi yang disampaikan oleh Paspotmar tentang persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AL, antara lain ada persyaratan untuk mengikuti seleksi prajurit TNI Angkatan Laut yang meliputi antara lain: Persyaratan Administrasi,  Kesehatan, Mental Ideologi, Kesamaptaan jasmai dan Psikologi. 

“Kepada seluruh peserta sosialisasi, gunakan kesempatan ini dengan baik untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut (AL) lebih dekat lagi. Setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta diharapkan dapat menyebarluaskan informasi positif tentang Penerimaan Prajurit TNI AL ini melalui media sosial”, sambungnya. 

Dalam paparanya yang disampaikan, beliau mengajak anak-anak Kab. Lingga untuk bergabung dengan TNI AL. “Negara menanti Dharma Baktimu. Terima kasih kepada siswa siswi dan  tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini”, katanya. 

Dalam sambutanya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr.Opsla menyampaikan  mengapresiasikan atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini. “Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar dan anak-anak yang baru lulus SMA/SMK Sederajat khususnya di Kab. Lingga untuk lebih mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang kemaritiman terlebih keberadaan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI”, katanya. 

Reporter: Fik

Pemerintah Provinsi Kepri