Kapolres Karo Pimpin Gelar Pergeseran Pasukan Ops Toba 2021

Kapolres Karo Pimpin Gelar Pergeseran Pasukan Ops Toba 2021

Kapolres Karo pimpin pegeseran pasukan Ops Toba 2021, Senin (29/11/21). Foto: Dok Polres Karo

KEPRIBETTER.COM, Karo – Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan dilaksanakan esok hari Selasa 30/11 Maka Jajaran Polres Tanah Karo menggelar Apel Pergeseran Pasukan “Ops Mantap Huta Toba 2021” Polres Tanah Karo dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Gel. III Tahun 2021 di Kabupaten Karo, Senin 29/ 11/ 2021, bertempat di Halaman Mapolres Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Apel yang berlangsung Pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP. Yustinus Setyo, SH.S.I.K ini dihadiri, Pamatwil Polda Sumut Kombes. Pol. Bostang Panjaitan, Bupati Karo diwakili Wakil Bupati Ir. Theopilus Ginting, Danyonif 125 / SMB Letkol.Inf. Budianto. H. Damanik, Dandim 0205 Tanah Karo diwakili Pasi Ops J.M.H. Tampubolon, PJU Polres Tanah Karo, Para Kapolsek / Ta Jajaran Polres Tanah Karo, Para Perwira Polres Tanah Karo, Kadis PMD Karo Abel Tarwai Tarigan, Personil yang Terlibat Ops Mantab Huta Toba 2021 Polres Tanah Karo.

Adapun Susunan Peserta Apel terdiri dari : Kapolres Tanah Karo AKBP. Yustinus Setyo, SH, S.I.K, Perwira Apel : Kasat Sabhara Polres Tanah Karo AKP Enda Tarigan, Komandan Apel : Pama Polres Tanah Karo IPDA A. Tarigan, Perwakilan Penyepatan Pita 3 Personil, Susunan Pasukan terdiri Ton Perwira Polres Tanah Karo dan Batalyon 125/SMB, Ton Gabungan PM Propam, Ton Kodim 0205/TK, Ton Batalyon 125/SMB, dan Ton Personil Pengamanan Ops Mantab Huta Toba 2022 Polres Tanah Karo.

Pada kesempatan Kapolres mengatakan, Pengamanan Pilkades akan dibagi beberapa Tim yakni, Personil Patroli Gerak Cepat Mobile terbadi 3 Rayon terdiri dari masing masing 50 Personil, Personil Stand By di Mapolres Tanah Karo terdiri dari 164 Personil. Diingatkan kepada Personil Pengamanan jaga netralitas, ciptakan situasi kondusif dan Pandemi Covid19 belum berakhir, untuk jaga prokes di Lokasi TPS, Para – Padal agar melekat di Lokasi Pengamanan, awasi pelaksanaanya, Laporkan setiap perkembangan Bersama kita berdoa, kiranya Tuhan meridhoi pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala, pesan Kapolres ganteng ini.

Sementara dalam arahan Pamatwil menyampaikan, Intinya dalam pengamanan, kepada seluruh personil pengamanan harus memahami tugas masing – masing, siapa berbuat apa, dan kepada siapa bertanggung jawab, Dalam pengamanan dilibatkan 649 Personil Gabungan Polri dan TNI serta Personil BKO dari Sabhara Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut, Pengamanan sudah dibackup oleh Pimpinan Polda dengan mengirimkan Personil BKO dari Polda, oleh karena itu diharapkan harus lebih semangat dalam pelaksanaan tugas, 3 Konsep Pengamanan, yaitu Ploting Pam TPS, Patroli Gerak Cepat dan Pasukan Stand By Dalmas dan PHH Brimob, agar para Padal pahami konsep ini, Pimpinan kita Bapak Kapolda akan turun langsung cek situasi di Lap, untuk itu dengan jumlah 649 Personil, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Tetap diingat, untuk tetap andalkan Tuhan dalam laksanakan tugas Negara ini, dan satu hal yang penting, bahwa Negara UN hadir untuk kepentingan masyarakat dan negara tidak boleh kalah dalam menegakkan Harkamtibmas, pesannya.

Penulis: Hendri Karo-karo

Pemerintah Provinsi Kepri