Vaksinasi Untuk Siswa SD Angkasa Lanud Silas Papare dan SD di wilayah Kabupaten Jayapura

Vaksinasi Untuk Siswa SD Angkasa Lanud Silas Papare dan SD di wilayah Kabupaten Jayapura

Vaksinasi di SD Angkasa Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis (13/1/2022). Foto: Lanud

KEPRIBETTER.COM, Jayapura – Pangkalan TNI AU Silas Papare kembali melaksanakan serbuan vaksinasi, kali ini menyasar Peserta Didik SD Angkasa Lanud Silas Papare, dan perwakilan anak-anak dari 15 SD di wilayah Kabupaten Jayapura, yang dilaksanakan di SD Angkasa Lanud Silas Papare, Jayapura, Kamis (13/1/2022).

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19, khususnya di kalangan pelajar 6 sampai 11 di wilayah Kabupaten Jayapura, oleh Satgas Covid-19 Lanud Silas Papare Jayapura, utamanya oleh Tim Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare.

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare Ny. Lulu Budhi Achmadi hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberikan semangat bagi anak-anak yang sedang melaksanakan vaksinasi.

Danlanud Silas Papare menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini bertujuan untuk memberikan daya tangkal terhadap Covid-19, sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan rasa nyaman dan aman, terhindar dari virus Covid-19.

“Kita laksanakan serbuan Vaksinasi Covid untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun, sebagai langkah awal kami laksanakan di SD Angkasa Lanud Silas Papare, namun sudah kami rencanakan, untuk selanjutnya kami akan mengunjungi Sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya untuk menjangkau lebih banyak lagi kepada masyarakat luas” terang Danlanud Silas Papare.

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan, selain untuk anak usia 6 sampai 11 tahun kami juga membuka pelayanan bagi masyarakat umum yang belum sempat melaksanakan vaksin, akan kami layani setiap hari Rabu, di Rumah Sakit Tingkat IV Lanud Silas Papare.

“Hal ini, semata-mata kita laksanakan untuk mendukung program Pemerintah, untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat luas, sehingga dapat terwujud herd immunity bagi seluruh warga masyarakat” tambah Marsma Budhi.

Pemerintah Provinsi Kepri