Ingin Mendapatkan Video Berkualitas? Coba dengan Kamera Samsung A34!

Ingin Mendapatkan Video Berkualitas? Coba dengan Kamera Samsung A34!

Sumber foto: Unsplash.com


Samsung kembali merilis produk terbaru yang akan memanjakan para content creator.Produk terbaru ini adalah Samsung Galaxy A34 5G yang akan membantu para content creator untuk menghasilkan video-video berkualitas.

Samsung Galaxy A34 atau Samsung A34 ini dirilis pada Maret 2023. Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Mediatek MT6877V, prosesor kelas menengah yang sudah sangat efisien dalam penggunaan baterai dan mampu melibas berbagai aplikasi menengah hingga berat.

Samsung A34 dibekali dengan dua varian memori RAM dan penyimpanan internal. Ada varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta RAM 8GB dan memori internal 128GB atau 256GB.

Samsung A34 ini dibekali dengan display Super AMOLED 120Hz dengan resolusi maksimal hingga Full HD. Hal ini berarti tampilan Samsung A34 sudah cukup profesional dan gambar dijamin jernih.

Samsung A34 ini menyimpan kelebihan dari segi kameranya. Hal ini membuat Anda bisa memproduksi video berkualitas menggunakan Samsung A34. Ponsel terbaru dari Samsung ini dibekali dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera depannya 13MP yang siap diajak membuat video hingga resolusi 4K. Tiga kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 48MP, lensa macro 5MP, dan lensa ultrawide 8MP. Kamera belakang Samsung A34 sudah dibekali dengan optical image stabilization (OIS) yang bisa membuat foto dan video menjadi lebih stabil.

Kamera Samsung A34 juga dibekali dengan fitur auto framing, hal ini membuat frame kamera bisa menyesuaikan ukuran bingkai sehingga objek atau orang yang ingin direkam bisa sepenuhnya masuk ke dalam bingkai.

Selain itu ada juga fitur Photo Remaster dan Object Eraser yang bisa menyempurnakan hasil foto dan bisa menghapus objek tertentu yang tidak diinginkan ada di dalam foto. Semua itu bisa dilakukan karena Samsung A34 sudah dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) yang canggih.

Performa ciamik dari kameranya didukung dengan baterai 5000mAh yang membuat aktivitas ngonten akan lebih lama tanpa harus sering-sering mengisi ulang baterai ponsel. Itulah beberapa kelebihan dan spesifikasi dari Samsung A34. Ponsel terbaru dari Samsung ini bisa Anda dapatkan di Blibli.

Mal online terbesar di Indonesia itu menjadi salah satu ecommerce resmi yang menjual Samsung A34. Anda tak perlu ragu untuk membeli Samsung A34 di Blibli. Produknya dijamin original dan pasti bergaransi resmi. Anda bisa mendapatkan harga promo dan cashback menggiurkan dari Blibli. Belanja di Blibli juga dijamin gratis ongkir.

Kalau Anda sudah mendapatkan Samsung A34 dari Blibli dan ingin membuat konten video tapi masih bingung caranya. Simak beberapa tips untuk membuat video berkualitas di bawah ini;

Cara Membuat Video Berkualitas

  1. Kenali Kemampuan Kamera

Sebelum memutuskan membuat konten video, Anda harus memahami kemampuan kamera dari ponsel yang Anda gunakan. Kalau Anda menggunakan Samsung A34, berarti Anda harus paham fitur-fiturnya, dan kemampuan maksimal resolusi dari kamera ponsel tersebut.

Setelah memahami hal-hal tersebut, Anda pastinya akan lebih mudah menentukan konsep video yang akan dibuat.

  1. Gunakan Stabiliser

Video  yang berkualitas adalah video yang nyaman untuk ditonton. Salah satu syarat utama video nyaman untuk ditonton adalah video tersebut stabil. Oleh karena itu sangat disarankan menggunakan stabiliser saat akan mebuat video dengan ponsel.

Meski demikian, kalau Anda menggunakan Samsung A34, Anda tak perlu repot-repot menambahkan gimbal stabiliser, karena sensor kamera Samsung A34 sudah memiliki OIS untuk menstabilkan hasil video.

  1. Maksimalkan Pencahayaan

Video yang berkualitas biasanya mampu memanfaatkan cahaya yang ada. Apabila produksi video di siang hari, sebaiknya cari area yang terkena pencahayaan sinar matahari. Apabila produksi dilakukan malam hari, maka Anda harus menyediakan lighting yang memadai. Hindari juga menggunakan pencahayaan dari flash ponsel tersebut.

  1. Gunakan Audio Eksternal

Dalam sebuah video yang berkualitas, selain kualitas gambar yang mumpuni, kualitas audio juga menjadi kunci. Oleh karena itu Anda disarankan menambahkan mikrofon eksternal agar audio yang ditangkap bisa lebih mendetail.

  1. Usahakan Bikin Skrip

Agar video yang dibuat tidak asal rekam, maka Anda harus membuat skrip untuk video yang akan dibuat. Skrip dibuat sebelum Anda menuju lokasi syuting. Hal ini akan membuat produksi video lebih cepat, efektif, dan tidak banyak waktu kosong untuk memikirkan shoot selanjutnya.

Itulah beberapa tips atau cara untuk membuat video yang berkualitas. Kalau Anda belum terbiasa membuat video pastinya prosesnya terasa agak sulit, namun jangan menyerah, karena kalau sudah bisa pasti prosesnya terasa nikmat.

Pemerintah Provinsi Kepri