Rengga Peserta Terbaik Smart Offroading Angkatan 47

Rengga Peserta Terbaik Smart Offroading Angkatan 47

KEPRIBETTER.COM- Mochammad Rengga Satria berhasil meraih penghargaan sebagai peserta terbaik Pelatihan Safety Driving 4×4, di Sirkuit Pagedangan, Serpong, Banten.

Kegiatan yang diselenggarakan Smart Offroading ini sudah ke 47 kalinya, diikuti sekitar 20 peserta dari berbagai umur untuk tingkat dasar.

‘Saya senang dengan pelatihan ini menambah wawasan menjadi offroader yang bermental pengemudi, belajar safety dan peduli lingkungan, ” Kata RenggaRengga, pengguna Jimny SJ 410.

Rengga adalah pelajar SMA President, yang juga anak dari Hendrata Yudha Ph.D, pemilik Hopeland Camp di Gn. Salak, Bogor.

Di hari pertama pelatihan Smart Offroading tingkat basic ini para peserta yang berasal dari berbagai kalangan mengikuti teori dalam kelas dengan materi antara lain persiapan diri, mengenali fitur kendaraan, mengenali berbagai jenis rintangan offroad, dan menjaga ekosistem.

Di hari kedua pelatihan Smart Offroading tingkat basic ini para peserta mengikuti praktek lapangan dengan sesi orientasi trek, berkendara di medan offroad, pengenalan alat recovery 4×4, & simulasi penggunaan winch.

Kepala Pelatih Smart Offroading Reza Hari Putra menyebutkan, safety berkendara menjadi titik utama pelatihan dengan mengubah cara berpikir peserta sangat peduli keselamatan.

“Offroad itu olahraga petualangan dengan resiko tinggi, sehingga peserta diharapkan mampu mengenali kemampuan kendaraan, keterampilan mengemudi dan menilai medan sebelum memutuskan offroad, ” Ujarnya.

Selamat kepada para peserta batch 47 yang telah menyelesaikan pelatihan selama dua hari ini. Selamat bergabung menjadi 4×4 Safety Agent (Duta Keselamatan Berkendara 4×4) Gerakan Smart Offroading. (Tata)

Pemerintah Provinsi Kepri