MPC PP Natuna, Agendakan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Jelang Peringati HUT PP Ke-61

MPC PP Natuna, Agendakan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Jelang Peringati HUT PP Ke-61

KEPRIBETTER.COM, Natuna –Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Diketuai Fadillah,
menggelar rapat harian bersama DPC Srikandi PP dan PAC serta jajaran sayap, di kediaman Sekretaris MPC PP Dardani Zulman, Jalan Pramuka Ranai, Sabtu (24/10/2020) siang.

Agenda persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PP Ke-61 bersempena Hari Sumpah Pemuda Ke-92 jatuh pada tanggal 28 Oktober 2020.

Hasil keputusan rapat pengurus disepakati mengagendakan kegiatan upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) di Kelurahan Bandarsyah, Ranai.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Fadillah Haz, momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda sangat tepat dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan.

” Ini salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kita terhadap para pahlawan kemerdekaan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah,” ucap Ketua MPC PP Natuna kepada awak media, Senin (26/10/2020) siang.

Selain itu kata Fadillah, juga sebagai salah satu bentuk wujud dan rasa bangga atas perjuangan yang diberikan oleh para pahlawan terbaik bangsa khususnya di Natuna dalam mempertahankan NKRI.

” Jiwa kebangsaan, di dalam batang tubuh Pemuda Pancasila mengalir darah semangat Pancasila Abadi dari perjuangan para pahlawan,” tegasnya.

Dia juga mengaku, dalam pelaksanaan upacara, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan nanti, tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid -19 sebagai tindakan pencegahan untuk memutus mata rantai penularan wabah corona di Natuna.

Penulis : Abdulah

Pemerintah Provinsi Kepri