Organisasi Masyarakat Cinta Masjid Provinsi Kepri Paparkan Visi -Misi

Organisasi Masyarakat Cinta Masjid   Provinsi Kepri Paparkan Visi -Misi

KEPRIBETTER.COM – Organisasi nasional Masyarakat Cinta Masjid ( MCM ) Provinsi Kepri dibentuk pada Sabtu 24 Oktober 2020, di hotel Anmon Lagoi, dan hari ini dikukuh oleh ketua umum pusat yaitu Wisnu Dewanto, Kamis, 29/10/2020.

Andy Sulistiyo terpilih sebagai ketua MCM Provinsi dan Andie Soemantri Sekretaris. Andie,menuturkan terkait program prioritas yang bekerjasama dengan STIP dan MCMI pusat dengan melakukan Nota Kesepahaman ( MoU), tentang Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Andie Soemantri juga menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Kepri adalah pelaut, sehingga potensi laut harus dioptimalkan , selama ini anak – anak kepri yang berprofesi sebagai pelaut harus ke Jakarta untuk. mengambil Sertifikasi atau ijazah.

Andy Sulistyo Ketua Masyarakat Cinta Mesjid Provinsi Kepri

“Kerjasama atau MOU dengan Sekolah Ilmu Pelayaran ( STIP ), yang berada di Jakarta tepatnya Marunda, akan mempermudah bagi anak – anak Kepri untuk mengambil Sertifikasi Pelaut maupun Ijazah pelaut” ucap Andie.

“Ketua MCM Provinsi Kepri Andy Sulistiyo Susanto, sangat berkomitmen akan meningkatkan Potensi pelaut Kepri , dibuktikan dengan menbuat Nota Kesepahaman ( MOU ) , kepihak Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran ( STIP )” ujar Andie.

Program prioritas bagi MCM Kepri adalah menyediakan sarana dan prasara serta kebutuhan pekerja laut khususnya Pemudi dan Pemudi Kepri.

MCM kini tinggal mengatur regulasi dan tempat pelaksanaan dalam proses penyususan Kerja jangka Pendek , dan dalam waktu dekat akan membentuk DPC Kabupaten Kota guna memperluas akses sesuai dengan AD/RT Organisasi .

“MCM adalah Organisasi pusat yang mana visi dan misinya mensejahterakan dan memakmurkan Masjid. Masjid adalah Rumah Ibadah umat muslim , dimana para kaum muslimin membicarakan hal dunia dan Akhirat, sesuai anjuran Rasulullah SAW, tempat berkumpulnya para kaum.muslimin dan muslimat, bersatu padu dalam hal kemaslahatan umat. Oleh karena itu bagaimana kita meningkatkan potensi kelauatan dan pekerja laut ,perlu ide ,gagasan,dan program positif untuk membanggun Kepri lebih baik kedepanya. Tutup Andy.

Penulis: Juliansyah

Pemerintah Provinsi Kepri