Operasi Zebra Seligi 2020 Polisi Sasar 3 Pelanggaran

Operasi Zebra Seligi 2020 Polisi Sasar 3 Pelanggaran

KEPRIBETTER.COM, Natuna – Memasuki hari ke-6 Operasi Zebra Seligi 2020, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian didampingi Kasat Lantas Iptu Adam Yurizal Sasono menyatakan, ada tiga sasaran pelanggaran yang dilakukan yakni pelanggaran pengendara melawan arus, pelanggaran pengendara tidak menggunakan Helm SNI, dan pelanggaran pengendara dibawah umur.

Ketiga jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran penindakan dalam operasi yang akan berlangsung hingga 8 Nopember 2020 mendatang.

“Ini adalah pelanggaran tematik yang menjadi prioritas utama untuk Operasi Zebra Seligi 2020,” kata Kapolres Natuna ditulis dalam rilisnya, Sabtu (31/10/2020).

Operasi Zebra Seligi hari ini dipusatkan di Jalan Soekarno Hatta seputaran Pantai Piwang, Ranai, Natuna melibatkan sejumlah personil TNI dan Polres Natuna.

Meski demikian, Kapolres Natuna menuturkan dalam operasi ini, pihaknya lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif ketimbang tilang.

Selain itu anggota yang bertugas juga turut memberikan himbauan protokol kesehatan soal penerapan 3 M yakni, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun dengan menggunakan alat bantu papan peraga serta membagikan masker gratis kepada pengendara.

Dia berharap dengan Operasi Zebra Seligi dan sosialisasi Prokes Covid -19 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya mematuhi tertib berlalu lintas, juga memahami protokol Kesehatan. Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polres Natuna, pungkasnya.

Penulis : Abdulah

Pemerintah Provinsi Kepri