Kemarin Pertamina Klaim Stok Aman dan Lancar, Ternyata Antrian BBM Masih Panjang

Kemarin Pertamina Klaim Stok Aman dan Lancar, Ternyata Antrian BBM Masih Panjang

KEPRIBETTER.COM, Batam – Semenjak hari Senin, 02/11/2020 Hingga hari ini, masyarakat masih mengeluhkan kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan pertalite.

Dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa SPBU di wilayah batuaji padat antrian pada Rabu(04/11/2020) sore. Bahkan masyarakat rela mengantri berjam -jam walaupun stok BBM di SPBU tersebut sudah habis.

“Udah 2 jam lebih ini ngantri, nunggu stoknya datang lagi, gimana lagi mbak, isi di pinggir jalan eceran juga banyak yang kosong stoknya. Kalaupun ada harganya juga udah dinaikin lagi alasannya ya sama ‘susah BBM’,” ujar Veni, Rabu(04/11/2020) di SPBU Tembesi, Batuaji.

Saat di tanyai akan statement pertamina yang sempat mengatakan stok masih aman dan lancar, Veni sempat menarik nafas panjang.

“Hei Pertamina, Dimana stok yang aman dan lancar itu, ini buktinya dilapangan ,” pungkasnya sambil mendorong motornya.

Kenyataan dilapangan tersebut seakan berbanding terbalik dengan pernyataan Pertamina beberapa waktu lalu.

Kami pastikan pasokan BBM untuk wilayah Kepri masih aman dan lancar , Ketahanan Stock BBM yang ada cukup untuk 13 hari kedepan “ ujar Muhammad Rum, Pjs. Comm. Rel. & CSR MOR I Sumbagut, Senin(02/11/2020).

Saat kembali di konfirmasi mengenai sulitnya mendapatkan BBM di SPBU, pihak Pertamina belum bisa memberikan keterangan lanjut.

“kami koordinasi dengan cabang dulu ya kak perihal tersebut,” ujar Nurhidiyanto Manajemen Pertamina Wilayah Kepri saat dihubungi, Kamis(05/11/2020).

Penulis: Noni

Pemerintah Provinsi Kepri