Hari Pertama Kembali Bekerja, Wako Mahyeldi Subuh Mubarakah di Masjid Darul Falah

Hari Pertama Kembali Bekerja, Wako Mahyeldi Subuh Mubarakah di Masjid Darul Falah

KEPRIBETTER.COM, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi kembali menjalankan rutinitas pascacuti mengikuti kampanye pemilihan Gubernur Sumatera Barat. Cuti yang dimulai pada 26 September 2020 lalu berakhir kemarin, 5 Desember 2020.

Hari pertama kembali bertugas sebagai Wali Kota, Mahyeldi yang akrab disapa Buya itu melaksanakan subuh mubarakah di Masjid Darul Falah, Komplek Cimpago Permai, Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Ahad (6/12/2020).

Kegiatan subuh mubarakah tersebut diawali dengan shalat subuh berjamaah, dilanjutkan tausiyah oleh Wali Kota Padang.

Dalam tausiyahnya, Mahyeldi mengingatkan tentang keimanan. “Keimanan menuntun manusia menuju kesuksesan dunia dan akhirat. Sebab, keimanan akan mewujudkan sikap taat, disiplin, dan tidak menyimpang dari berbagai ketentuan yang menjadi norma”, tuturnya.

Lebih lanjut, Mahyeldi juga menyinggung tentang pembinaan generasi muda. Bahwa mempersiapkan generasi muda yang kuat adalah tanggung jawab bersama. Hal itu wajib, karena merupakan perintah Allah SWT.

“Berikan dorongan kepada generasi muda untuk berbuat yang terbaik. Ninik mamak dan orang tua harus dapat memotivasi anak dan kemenakannya untuk meningkatkan keimanan dan menjadi generasi muda yang dekat dengan masjid”, pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Pauh Jasman, Pengurus Masjid Darul Falah Wardas Tanjung dan Sekretaris Bapenda Kota Padang Syukral Syaukani.

Penulis: Zal/Prokompim

Pemerintah Provinsi Kepri