Satbrimob Polda Kepri Patroli Pengecekan dan Pengamanan Demi Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Satbrimob Polda Kepri Patroli Pengecekan dan Pengamanan Demi Sukseskan Pilkada Serentak 2020

KEPRIBETTER.COM, Batam – Sat Brimob Polda Kepri kembali melakukan pengamanan dan patroli dialogis di Wilayah Hukum Polda Kepri dalam rangka Ops Mantap Praja 2020 guna menjaga dan memelihara kamtibmas menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada, Rabu(09/12/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh tim Patroli Sat Brimob Polda Kepri, dibawah pimpinan Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M.Rendra Salipu.

“Memasuki tahap masa tenang hari ketiga, seluruh personel Brimob Polda Kepri maupun bantuan personel BKO Brimob Riau dan Bangka Belitung dilaksanakan pergelaran patroli gabungan,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri pada Selasa (8/12/2020) sore setelah pelaksanaan pengecekan personel Brimob di Polsek Sekupang.

Ia menyebut kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjaga Kamtibmas pilkada 2020 juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dalam beraktifitas dan selalu menjaga jarak serta menghimbau juga agar tidak berkumpul guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengatakan, personel dari Brimob Polda Kepri yang terlibat OMP Seligi 2020 yaitu sebanyak 285 personel bertugas di Batam, Tanjung Pinang, Bintan, dan Karimun.

“100 personel Satbrimob dari Polda Bangka Belitung BKO ke Polresta Barelang, dan 100 personel Satbrimob Polda Riau akan dibagi dan BKO ke Anambas, Natuna, dan Lingga,” paparnya.

Adapun rute patroli pengecekan personel yang dilalui oleh Dansat Brimob Polda Kepri ialah, start di Mako Brimob Polda Kepri, SP Plaza, Simpang Temiang, Pelabuhan Sekupang, Nagoya, Batam Center, kembali ke Polsek Sekupang, Polsek Sagulung, dan terakhir kembali ke Mako Brimob.

Penulis: Noni

Pemerintah Provinsi Kepri