Dijual Kursi Lontar Pesawat Tempur F-4 Phantom Khusus Buat Orang Tajir

Dijual Kursi Lontar Pesawat Tempur F-4 Phantom Khusus Buat Orang Tajir

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Boeing Company, perusahaan yang merancang, memproduksi, dan menjual pesawat terbang, helikopter, roket, satelit, peralatan telekomunikasi, dan rudal di seluruh dunia, ini menyulap suku cadang, dan bagian-bagian dari pesawat menjadi furnitur.

Situs Boeingstore.com, yang bisa diakses menampilkan berbagai aneka bekas suku cadang pesawat termasuk mesin jet menjadi barang sehari-hari di rumah. Boeing menyediakan katalog furnitur yang mencakup kursi yang diambil langsung dari berbagai pesawat.

Kursi yang ditawarkan ini, bukan jenis yang terdapat di kabin penumpang yang sebenarnya, melainkan dimodifikasi oleh perusahaan maskapai. Tak hanya kursi penumpang, Boeing juga menawarkan kursi pilot dari kokpit pesawat komersial, dan kursi dari jet tempur seperti F-4 Phantom. Kursi-kursi ini masuk dalam kategori “kursi lontar”. Boeing mengungkapkan, kursi bekas pesawat tempur itu dijual apa adanya, namun telah dipreteli pelontar jet dan parasutnya.

Furnitur lainnya yang menarik perhatian pada laman Boeingstore adalah meja yang terbuat dari mixer knalpot mesin jet, atau yang dirangkai dengan bilah turbin JT9D besar.

Harga masing-masing barang itu kayaknya hanya mampu dibeli kaum tajir dan gila dunia penerbangan soalnya lumayan mahal kalau dirupiahkan dari Rp 70,5 juta hingga Rp 141 juta per item. Bahkan, jika ingin menambahkan kursi ejektor dari jet tempur ke dalam keranjang belanja, Anda harus mengeluarkan 20.000 dollar AS atau Rp 281 juta.

Selain furnitur, Boeing juga menjual elemen dekoratif dan aksesori rumah dan kantor seperti wall art (hiasan dinding) dari jendela pesawat Boeing 747, atau panel instrumen dari F-4 Phantom. Boeing menyebut seluruh produk furnitur dan aksesorinya ini sebagai Boeing Luxury Aviation Furniture.

Pemerintah Provinsi Kepri