Guru Pembuat Soal “Anies Selalu Diejek Mega” Bakal Dipecat

Guru Pembuat Soal “Anies Selalu Diejek Mega” Bakal Dipecat

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Sukirno, guru yang membuat soal ujian yang membawa nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mega bakal dipecat karena membuat kegaduhan politik lokal di DKI Jakarta. Sukirno bakal dipecat dari pegawai kontrak kerja individual (KKI),.

“Jadi sanksi yang sudah diberikan sesuai peraturan ketentuan oleh Disdik itu dikasih surat teguran. Dan saya sudah minta diberi sanksi lain, sedang dipelajari, diantaranya tidak lagi dipekerjakan di SMP N 250,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

Kendati begitu, Riza menyatakan untuk pemberian sanksi tak lagi mengajar masih dipelajari lebih lanjut berdasarkan ketentuan yang ada.

“Sedang dikaji karena semua harus sesuai peraturan dan ketentuan. Kita emang harus memberi sanksi kepada siapa saja yang bersalah, apapun bentuk kesalahannya,” jelasnya.

Sebelumnya telah beredar foto di media sosial terkait sejumlah soal ujian yang meminta siswanya memilih jawaban yang tepat. Soal tersebut yakni:

‘Anies selalu diejek Mega karena memakai sepatu yang sangat kusam. Walaupun demikian Anies tak pernah marah. Perilaku Anies merupakan contoh…’

Penulis : Tata

Pemerintah Provinsi Kepri