MacKenzie Scott Sumbangkan Rp56 Triliun Bagi yang Terdampak Corona

MacKenzie Scott Sumbangkan Rp56 Triliun  Bagi yang Terdampak Corona

KEPRIBETTER.COM, Jakarta – Mantan istri Jeff Bezos telah menyumbangkan uangnya senilai USD 4 miliar atau di kisaran Rp 56,6 triliun demi kemanusiaan.

MacKenzie dalam 4 bulan terakhir di tahun 2020 ini rupanya menyumbangkan harta USD 1 miliar per bulan dengan total USD 4 miliar tersebut.

384 lembaga nirlaba yang bergerak di bidang kemanusiaan mendapatkannya untuk disalurkan pada mereka yang terdampak pandemi Corona.

MacKenzie sebelumnya, telah memberikan uang senilai USD 1,7 miliar untuk filantrofi.

MacKenzie Scott mengaku tersentuh dengan kenyataan pahit di tahun 2020. Pandemi Corona membuat warga yang kekurangan makin menderita tapi di sisi lain, para orang terkaya justru makin tajir.

“Pandemi ini menghancurkan kehidupan warga Amerika yang sudah kesulitan. Kerugian ekonomi dan kesehatan lebih buruk nenimpa para wanita, orang berwarna dan mereka yang berada dalam kemiskininan. Di sisi lain, kemakmuran para triliuner meningkat secara substansial,” kata MacKenzie.

Ia mempertimbangkan donasi pada 6.500 organisasi sebelum akhirnya mengerucut ke 384 lembaga yang dianggap membutuhkan. Di antara penerima adalah kampus kulit hitam dan lembaga yang mengelola makanan untuk warga kekurangan.

“Tak hanya lembaga itu kekurangan uang, mereka juga terbeban dengan persyaratan yang diberikan oleh para pendonor. Seluruh komitmen donasi ini akan dibayarkan di muka dan tidak dibatasi apa-apa dalam rangka memberikan mereka fleksibilitas maksimum,” ujar MacKenzie Scott, dikutip  dari Recode.

Sumber: Recode,detiknet

Pemerintah Provinsi Kepri